Hristo Stoichkov Klaim Joan Laporta Munafik Soal Xavi

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Isu kepindahan Xavi ke Barcelona mengusik legenda klub lainnya, Hristo Stoichkov. Ia menilai pelatih Al Sadd belum cukup berpengalaman.

Selain pengalaman Xavi, Stoichkov juga menyoroti sikap Joan Laporta. Ia menganggap presiden Barcelona sebagai orang yang munafik karena menyebut Xavi layak menggantikan posisi Ronald Koeman.

Hristo Stoichkov mengecam perlakuan manajemen Barcelona terhadap Lionel Messi.
- Advertisement -

Padahal, menurut legenda Bulgaria, Laporta sempat mengatakan mantan penggawa timnas Spanyol masih terlalu dini untuk membesut Barcelona.

“Empat bulan lalu Laporta bilang bahwa Xavi masih sangat hijau, tidak siap dan harus memiliki lebih banyak pengalaman,” kata Hristo Stoichkov seperti dikutip Football5star dari TUDN, Rabu (3/11/2021).

hristo stoichkovSergi Barjuan Tak Mau Beri Jaminan kepada Riqui Puig
- Advertisement -

“Hari ini, di pagi hari dia mengatakan bahwa Xavi adalah yang terbaik untuk klub. Apakah dia akan menjadi legenda lain yang ingin mereka buang? Karena Xavi bagi saya belum siap dan membutuhkan lebih banyak orang yang siap,” ia menambahkan.

Hristo Stoichkov Khawatirkan Tandem Xavi

Apa yang dikatakan legenda asal Bulgaria ada benarnya. Pengalaman Xavi di dunia kepelatihan baru di Al Sadd. Itu pun di Liga Qatar, yang punya level cukup jauh dari LaLiga.

hristo stoichkov-chinadaily
chinadaily
- Advertisement -

Memang, Barcelona juga pernah ditangani pelatih minim pengalaman tapi sukses besar. Salah satunya Pep Guardiola.

Akan tetapi, Guardiola kala itu dibantu oleh sosok penting seperti Johan Cruyff, Txiki Begiristain, dan Alexanko. Dan Hristo Stoichkov khawatir Xavi akan kesulitan karena tak punya tandem berpengaruh di sisinya.

“Pep punya Johan Cryuff, Txiki Begiristain, dan Alexanko. Lalu dengan siapa Xavi akan duduk? Siapa yang bisa memberinya nasihat positif?,” tutup sang legenda.

https://www.youtube.com/watch?v=36YdKKFOADc
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img