Ikhsan Fandi Berbunga-bunga 2 Kali Jebol Gawang Malaysia

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Hati Ikhsan Fandi berbunga-bunga. Pasalnya, dia mencetak 2 gol yang membawa timnas Singapura menang 2-1 atas timnas Malaysia. Meskipun Singapura vs Malaysia kali ini hanyalah laga persahabatan, dia menilai torehan brace itu istimewa.

Menghadapi Malaysia yang sebelumnya menang 2-0 atas Filipina, Singapura mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-29. Menerima sodoran bola dari Song Ui-young, Ikhsan menaklukkan kiper Farizal Marlias. Gol itu membuat The Lions unggul 1-0 saat turun minum.

Ikhsan Fandi menjadi pahlawan kemenangan timnas Singapura atas timnas Malaysia.
straitstimes.com.sg
- Advertisement -

Pada babak kedua, Malaysia sempat membuat gol penyeimbang pada menit ke-56. Liridon Krasniqi yang dihujat fan Harimau Malaya mampu menaklukkan Hassan Sunny. Namun, Ikhsan kembali mencetak gol saat laga memasuki menit ke-75 dan mengunci kemenangan 2-1.

“Mencetak gol adalah tugasku, tapi hari ini lebih istimewa karena ini adalah laga derbi,” ujar Ikhsan Fandi seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi FAS. “Kami ingin menang dan telah menunjukkannya dengan semangat kami di lapangan. Hal terpenting malam ini adalah menang.”

Kegembiraan Lain Ikhsan Fandi

- Advertisement -

Mencetak gol dan membawa Singapura menang atas Malaysia bukan satu-satunya hal yang membuat Ikhsan Fandi berbunga-bunga. Ada hal lain yang membuat dia sangat gembira. Pada laga itu, dia untuk kali pertama bermain bersama dua saudaranya, Irfan, dan Ilhan.

Ikhsan sudah terbiasa tampil bersama Irfan. Maklum, mereka sudah jadi andalan The Lions. Namun, bermain juga dengan Ilhan baru kali ini terjadi pada level senior. Momen itu tercipta saat Ilhan masuk menggantikan Taufik Suparno pada menit ke-71.

Ikhsan Fandi untuk kali pertama membela Singapura bersama Irfan dan Ilhan.
Instagram @ikhsanfandi
- Advertisement -

“Ini momen istimewa untuk kami sebagai pemain bersaudara. Saat melihat Ilhan masuk, aku sangat senang. Anda bisa lihat bagaimana golku juga berarti bagi kedua saudaraku. Kami sudah membicarakan momen ini sejak masih anak-anak!” kata Ilhan.

Hal serupa diungkapkan Ilhan. “Semoga saja masa depan cerah bagi kami semua. Membela negara bersama-sama sudah jadi impian kami sejak lama. Melakukannya di hadapan para pendukung sendiri dan pada laga derbi sungguhlah istimewa,” ucap adik Irfan dan Ikhsan Fandi itu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img