Ikhsan Fandi: Kami Sudah Tahu Kekuatan dan Kelemahan Indonesia

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Jelang leg II semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021), Ikhsan Fandi melancarkan perang urat syaraf. Penyerang andalan timnas Singapura itu mengaku timnya sudah tahu persis kekuatan dan kelemahan timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Ikhsan mengatakan, The Lions sudah belajar banyak dari pertemuan pertama yang berakhir 1-1, Rabu (22/12/2021). Ketika itu, mereka tertinggal lebih dulu oleh gol Witan Sulaeman pada babak pertama. Namun, dia lantas menjadi pahlawan The Lions dengan gol penyama kedudukan saat babak kedua.

Ikhsan Fandi mengatakan timnas Singapura sudah tahu kekuatan dan kelemahan timnas Indonesia.
affsuzukicup.com
- Advertisement -

“Sekarang, setelah menghadapi mereka, kami tahu apa saja kekuatan dan kelemahan mereka,” urai Ikhsan Fandi seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Singapura. “Pelatih Tatsuma (Yoshida) sudah punya rencana untuk kami.”

Menurut penyerang yang baru saja memutuskan bergabung dengan BG Pathum United di Liga Thailand itu, hal terpenting adalah mengikuti rencana yang sudah disusun Yoshida. “Kami tinggal fokus pada upaya menerapkan rencana itu dengan baik,” kata Ikhsan lagi.

Ikhsan Fandi Siap Hadapi Indonesia Lagi

- Advertisement -

Soal mengikuti rencana dan arahan Tatsuma Yoshida, timnas Singapura sudah menunjukkannya pada leg I. Ketika itu, meskipun tertinggal dan terus-menerus digempur, Ikhsan Fandi dkk. tak kehilangan arah dan kocar-kacir. Mereka pun tampak selalu yakin dapat menemukan momentum untuk mencetak gol

Untuk laga leg II semifinal Piala AFF 2020, Ikhsan mengaku sangat siap menghadapi timnas Indonesia lagi. Torehan gol pada leg I diakui anak legenda Singapura, Fandi Ahmad, itu kian percaya diri. Apalagi, dia sebelumnya melewatkan tiga laga tanpa membobol gawang lawan.

Ikhsan Fandi siap menjadi momok lagi bagi pertahanan timnas Indonesia pada leg II semifinal Piala AFF 2020.
affsuzukicup.com
- Advertisement -

“Aku merasakan sesuatu pada kakiku, tapi sekarang sudah baik. Aku sangat senang bisa kembali ada di papan skor. Itu memberiku banyak kepercayaan diri. Pada laga-laga sebelumnya, sulit bagiku mencetak gol karena tak terlalu terlibat dalam permainan,” ujar striker bongsor berumur 22 tahun itu.

Saat ini, Ikhsan Fandi sudah mengemas 3 gol, sama dengan penyerang timnas Indonesia, Irfan Jaya. Di daftar pencetak gol terbanyak Piala AFF 2020, keduanya hanya terpaut 1 gol dari trio Teerasil Dangda, Bienvenido Maranon, dan Safawi Rasid. Namun, dari ketiganya hanya Teerasil yang masih berkiprah di semifinal.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img