Resmi! RB Leipzig Kirim Ilaix Moriba ke Spanyol

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – RB Leipzig resmi melepas Ilaix Moriba ke Valencia pada Jumat (28/1) petang WIB. Moriba dipinjamkan Die Roten Bullen hingga akhir musim 2021-22.

Leipzig nampaknya tidak memasukkan klausul penebusan dalam kontrak peminjaman Moriba. Pemain berumur 19 tahun itu akan menjalani latihan pertamanya pada Sabtu (29/1) mendatang.

- Advertisement -

“Valencia CF telah mencapai kesepakatan RB Leipzig terkait kedatangan Ilaix Moriba. Ia tiba dengan status pinjaman hingga akhir musim dan akan langsung bekerja di bawah komando Jose Bordalas Sabtu ini,” tulis pernyataan Los Che.

Di Mestalla, Moriba bakal diplot sebagai pengganti Daniel Wass. Pada Jumat (28/1) dinihari WIB, Wass resmi dilepas ke Atletico Madrid dengan banderol 2,7 juta Euro.

ALASAN ILAIX MORIBA PINDAH KE SPANYOL
- Advertisement -

Moriba memilih kembali ke Spanyol karena gagal bersinar bersama Leipzig. Pemain berumur 19 tahun itu cuma dipercaya tampil selama 100 menit dalam enam pertandingan di semua kompetisi.

Adanya pergantian pelatih dari Jesse Marsch ke Domenico Tedesco pun tidak memberi dampak berarti buat Moriba. Pasalnya, ia belum sekali pun dipercaya tampil oleh Tedesco.

Ilaix Moriba - Valencia - RB Leipzig - Diario AS
Diario AS
- Advertisement -

Meski gagal menjadi sosok kunci di level klub, Moriba tetap dipercaya memperkuat timnas Guinea di ajang Piala Afrika 2021. Akan tetapi, petualangan Moriba terpaksa selesai dini karena Guinea gagal melaju ke babak perempat final setelah disingkirkan tim kuda hitam, Gambia.

Dalam laga melawan Gambia, Moriba dipercaya tampil selama 90 menit. Ia tidak bisa memberikan dampak berarti karena Guinea kehilangan Naby Keita yang terpaksa absen karena skorsing akumulasi kartu kuning.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img