Ilias Akhomach, Debutan Barcelona, Nyaris Membelot ke Madrid

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Debut Xavi sebagai pelatih Barcelona diikuti debut lain di lapangan. Pada tugas pertamanya sang legenda langsung memainkan Ilias Akhomach.

Bukan sebagai pemain pengganti. Ilias Akhomach dipercaya Xavi sebagai starter saat Barca menang 1-0 dalam derbi Katalonia melawan Espanyol akhir pekan kemarin.

- Advertisement -

Keputusan sang pelatih tentu menjadi perhatian. Apalagi Akhomach baru berusia 17 tahun. Ada fakta menarik dibalik sang wonderkid.

Ilias Akhomach (FC Barcelona)
FC Barcelona

Lewat agennya, Horacio Gagglioli, Akhomach pernah keluar dari akademi La Masia. Dan Real Madrid sempat ingin menggaetnya. Tapi gagal karena dia menolak membelot ke ibu kota.

“Tidak masuk akal jika Ilias dikeluarkan saat dia masih kecil. Dalam hidup kita semua membuat kesalahan,” ujar Hoarcio Gagglioli seperti dikutip Football5star dari SER Catalunya, Selasa (23/11/2021).

ilias akhomach-sportmob
sportmob

“Real Madrid ingin mengambil Ilias, ada juga tim Eropa lain yang tertarik padanya. Tapi dia memilih kembali ke Barca karena dia mencintai klub,” ia menambahkan.

Ilias Akhomach Pergi, Lalu Kembali

Penggawa timnas U-18 Spanyol merupakan produk akademi La Masia. Tapi ia sempat mengalami masa sulit selama menimba ilmu di sana.

ilias akhomach-morrocoworldnews
morrocoworldnews

Pada 2013 silam, saat usianya baru sembilan tahun dia dikeluarkan dari La Masia. Hal tersebut ternyata tidak membuat sang bocah terpuruk.

Pemain berdarah Maroko justru semakin termotivasi untuk membuktikan diri. Ilias Akhomach kemudian pindah ke akademi Gimnastic de Manresa. Di sana pula permainannya memikat hingga membuat Real Madrid kepincut.

Akan tetapi, Los Blancos tak pernah jadi opsi untuk Akhomach. Empat tahun kemudian dirinya pun kembali ke La Masia dan kini telah merasakan debut di LaLiga pada usia 17 tahun.

https://www.youtube.com/watch?v=36YdKKFOADc
https://www.youtube.com/watch?v=36YdKKFOADc
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img