Ilija Spasojevic akan Kelelahan Ikuti Taktik Shin Tae-yong

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong akhirnya buka suara soal tak adanya nama Ilija Spasojevic dalam skuat timnas Indonesia. Dia tak memungkiri Spaso tampil apik tapi akan kelelahan bila mengikuti keinginannya.

- Advertisement -

Seperti diberitakan sebelumnya, Shin memang baru saja memangggil 30 pemain untuk berangkat ke Singapura untuk Piala AFF 2020. Dalam daftar tersebut, tak ada nama Spaso yang sebenarnya tengah tampil impresif bersama Bali United di Liga 1.

@baliutd

Ilija Spasojevic sampai saat ini padahal sudah mencetak 12 gol sekaligus jadi top skorer sementara Liga 1. Dari 12 golnya itu, cuma dua gol saja yang berasal dari penalti. Banyak byang bertanya-tanya soal hal itu. Shin pun akhirnya bersuara.

PSSI
- Advertisement -

“Untuk Spaso memang banyak cetak gol juga di Liga Indonesia. Tetapi saat mulai training camp, kelihatannya sangat cape jika melakukan permainan apa yang diinginkan sama saya,” ungkap Shin Tae-yong.

Finishing Ilija Spasojevic Bagus, Tapi…

Baliutd

Nakhoda asal Korea Selatan itu tak memungkiri, Spaso memiliki penyelesaian akhir yang bagus. Tapi, menurutnya Spaso akan kesulitan menghadapi ketatnya turnamen Piala AFF 2020.

- Advertisement -

“Memang finishing sangat baik, tetapi untuk turnamen kali ini tidak akan bisa ikut,” pungkas dia.

Timnas Indonesia sendiri berkekuatan empat striker di Piala AFF 2020. Mereka ialah Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, Hanis Saghara Putra, dan Ezra Wallian.

Dari keempat nama itu, Ezra yang belakangan agak menonjol bersama skuat Garuda. Penyerang dari Persib Bandung itu sukses mencetak dua gol dalam dua laga uji coba terakhir Indonesia di Turki.

- Advertisement -