Ilkay Guendogan: Guardiola dan Klopp Sama-Sama Hebat, Tapi..

BACA JUGA

gamespool
Ilkay Guendogan: Guardiola dan Klopp Sama-Sama Hebat, Tapi.. 3

Football5star.com, Indonesia – Pemain Manchester City, Ilkay Guendogan memberikan pujian setinggi langit untuk mantan pelatihnya di Borussia Dortmund, Juergen Klopp. Menurut Guendogan, Klopp merupakan tipikal pelatih yang paham memompa semangat pemainnya untuk bertarung di lapangan.

Meski begitu, Guendogan merasa bahwa pelatihnya saat ini, Pep Guardiola juga memiliki karakterk tak jauh berbeda dengan Klopp. Karenanya kata Guendogan, ia bisa sangat nyaman bermain di City.

Ilkay Gundogan Digelayuti Rasa Kesepian di Kota Manchester
- Advertisement -

“Keduanya hebat dan memiliki tipe kepribadian yang cocok dengan saya tetapi Juergen adalah motivator yang mempersiapkan Anda untuk bertempur sementara Pep adalah seseorang yang sangat memperlihatkan detail teknis permainan. Dia selalu menginginkan rencana dan melihat pola dalam pertandingan,” kata Guendogan seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Kamis (25/3/2021).

“Itu sebabnya dia menyukai pemain yang cerdas, fleksibel, dan serba bisa,” tambah pemain berdarah Turki tersebut.

- Advertisement -

Guendogan pun mengatakan bahwa ia merupakan tipikal pemain yang tak mempermasalahkan atau canggung untuk dekat dengan pelatihnya. Guendogan mengatakan bahwa ia sempat tinggal di apartemen yang lokasinya tak jauh dari tempat tinggal Guardiola.

Sementara para pemain lain mungkin lebih ingin menjaga jarak dengan pelatih, Guendogan malah mengakui bahwa ia sempat menjadi supir untuk Guardiola saat menuju ke tempat latihan Manchester City.

- Advertisement -

“Saya telah memberinya mungkin satu tumpangan pulang dari tempat latihan dalam lima tahun dan saya hampir tidak melihatnya di gedung kecuali di lift atau di sebuah resepsi dan dia sangat mudah untuk didekati. Dia memberi saya ruang dan begitu juga sebaliknya,”

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img