Ilkay Guendogan Tak Sabar Bersaing dengan Liverpool Lagi

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Ilkay Guendogan jadi pahlawan Manchester City merebut gelar juara Premier League 2021-22. Pada laga pekan terakhir, dia jadi pahlawan yang membawa The Cityzens comeback melawan Aston Villa. Berkat 2 golnya, Man. City menang menang 3-2 setelah sempat tertinggal 0-2.

Kemenangan 3-2 atas Aston Villa sangat penting. Pasalnya, itu membuat Man. City kembali merebut gelar juara Premier League dengan keunggulan 1 poin atas Liverpool. Andai gagal menang, The Cityzens harus kehilangan gelar karena Liverpool menang 3-1 atas Wolverhampton Wanderers.

Ilkay Guendogan sangat menikmati persaingan ketat Manchester City dengan Liverpool.
Getty Images
- Advertisement -

Bagi Guendogan, persaingan ketat dengan Liverpool adalah tonik tersendiri. Makanya, dia tak sabar merasakan hal itu lagi pada musim depan. “Aku tahu ini sulit untuk dikatakan. Namun, jika Liverpool tak di sini, tak bermain seperti ini dan sukses, liga ini tak akan menarik,” ujar dia seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Lebih lanjut, Guendogan mengungkapkan, “Meskipun finis 1 poin di belakang kami, mereka memainkan musim yang luar biasa. Mereka mendorong kami hingga ke limat. Ini tentu saja hari yang sedih bagi mereka, tapi kami perlu mengapresiasi kerja mereka, terutama mantan pelatihku. Aku tak sabar bersaing degan mereka lagi musim depan.”

Ilkay Guendogan akan Habis Kontrak

- Advertisement -

Persaingan Manchester City dengan Liverpool di Premier League memang sangat sengit belakangan ini. Dalam 4 musim terakhir, 3 kali mereka finis di peringkat 1 dan 2. Pada 2018-19 dan 2021-22, The Cityzens juara dengan The Reds sebagai runner-up. Sementara itu, pada 2019-20, The Reds yang juara dengan The Cityzens jadi runner-up.

Pernyataan Ilkay Guendogan soal persaingan dengan Liverpool itu sangat menarik. Pasalnya, secara tak langsung, keinginan bersaing lagi pada musim depan mengisyaratkan dirinya tak akan hengkang dari Manchester City. Belakangan ini, dia dirumorkan akan hengkang karena kontraknya akan habis pada 2023.

Pep Guardiola tak ingin Ilkay Guendogan hengkang dari Manchester City.
Getty Images
- Advertisement -

Mengenai rumor transfer Guendogan, Pep Guardiola sampai buka suara. Dia menegaskan igin sang gelandang tetap di Stadion Etihad. “Jika Anda tanya saya secara personal, di klub, saya ingin Ilkay tetap di sini pada musim depan,” kata dia seperti dikutip Daily Mail.

Guardiola bahkan tak sungkan menyindir pihak-pihak yang mengatakan Ilkay Guendogan akan pindah ke Arsenal. “Semua akun Twitter besar mengatakan, dia akan pergi. Jadi, selamat kepada mereka. Mungkin mereka punya informasi lebih banyak dibanding klub,” ucap dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img