Imbangi Thailand, Shin Tae-yong Akui Indonesia Kurang Pengalaman

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Indonesia berhasil meraih poin pertama di kualifikasi Piala Dunia 2022. Menghadapi Thailand, Kamis (4/6/2021) anak asuh Shin Tae-yong bermain imbang 2-2.

- Advertisement -

Di Dubai, Indonesia dua kali mengejar ketinggalan. Kadek Agung membuka asa Indonesia saat menyamakan kedudukan jelang akhir babak pertama.

Di babak kedua giliran Evan Dimas yang mencatatkan namanya di papan skor untuk mengamankan satu poin. Usai pertandingan, Shin Tae-yong mengaku laga ini jadi bukti kurangnya pengalaman para pemain. terlebih Liga Indonesia belum juga bergulir.

Shin Tae-yong optimistis timnas Indonesis bisa mengalahkan Vietnam setelah imbang 2-2 dengan Thailand.
zingnews.vn

“Jujur pengalaman pemain Indonesia tidak banyak, apalagi performa pertandingan sangat minim karena Liga Indonesia tidak bergulir selama setahun terakhir,” kata pelatih asal Korea Selatan saat konferensi pers.

Kendati demikian, laga tadi malam membuat keyakinan sang nakhoda terhadap pemain meningkat. Dia percaya Evan Dimas dkk akan tampil lebih baik di pertandingan berikutnya melawan Vietnam.

“Saya yakin pertandingan berikutnya pemain akan lebih baik lagi dan kenapa kami bisa tampil lebh baik karena para pemain menganggap ini pertandingan internasional. Jadi mereka bekerja lebih kerasn untuk itu,” ia menambahkan.

Tambahan satu poin memang tidka berarti banyak untuk Tim Garuda. Mereka masih tertahan di dasar klasemen kualifikasi Piala Dunia Grup G. Namun, hasil ini setidaknya bisa meningkatkan kepercayaan diri pemain pada sisa pertandingan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img