Imbas Corona, Mantan Klub Pato dan Axel Witsel Bangkrut

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Dampak virus corona yang ditimbulkan dalam keuangan klub benar-benar terjadi. Klub asal Cina, Tianjin Tianhai, dinyatakan bangkrut pada Selasa (12/5/2020).

Memang dampak virus corona bukan jadi masalah satu-satunya yang menimpa mantan klub Alexandre Pato dan Axel Witsel ini. Channel News Asia melaporkan bahwa klub tersebut sejatinya sudah mengalami masalah finansial 2019 lalu.

- Advertisement -

Kesulitan keuangan kian terasa saat pendiri klub yang berasal dari Grup Quanjian dipenjara Januari tahun lalu. Dan sejak saat itu Tianjin Tianhai kesulitan dalam membayar gaji pemainnya.

https://twitter.com/titan_plus/status/1260905998409060352

Sempat bertahan dengan kondisi terjepit pada musim ini, klub yang diperkuat Alexandre Pato dan Axel Witsel dari 2017 hingga 2018 lalu itu akhirnya tak bisa menahan karut-marut keuangannya setelah Cina dihantam virus corona dan kompetisi Liga Super Cina dihentikan.

- Advertisement -

Dan sejak Selasa kemarin mereka sudah mengumumkan pembubaran diri dan menyatakan keluar dari Liga Cina. Masalah yang dialami klub yang berdiri 2006 silam ini tentu menjadi tanda tanya besar.

Pasalnya mereka selama ini dikenal sebagai salah satu klub Negeri Tirai Bambu yang mampu menggaet pemain-pemain bintang. Selain Pato dan Axel Witsel, Klub yang sebelumnya bernama Tianjin Quanjian ini juga pernah diperkuat Luis Fabiano dan Anthony Modeste.

- Advertisement -

Tidak hanya dari sisi pemain, Tianjin juga mampu mendatangkan pelatih-pelatih jempolan. Tercatat nama-nama seperti Paulo Sousa, Vanderlei Luxemburgo, hingga Fabio Cannavaro pernah menangani mereka.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img