Imbas ESL, Sembilan Raksasa Eropa Kena Sanksi Berat

BACA JUGA

gamespool
Imbas ESL, Sembilan Raksasa Eropa Kena Sanksi Berat 2

Football5star.com, Indonesia – UEFA resmi memberi hukuman tegas kepada sembilan klub pendiri Liga Super Eropa (ESL) pada Sabtu (8/5) dinihari WIB. Sembilan klub tersebut adalah Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur, Liverpool, Man City, Man United, Atletico Madrid, AC Milan dan Inter Milan.

Sembilan klub tersebut dikenai hukuman denda dengan total 15 juta Euro. Dana yang terkumpul dari denda tersebut akan disumbangkan UEFA untuk membantu meningkatkan kualitas sepak bola akar rumput di seluruh Eropa.

- Advertisement -

Tak cuma itu, UEFA juga bakal memotong pemasukan sembilan klub tersebut di ajang Liga Europa maupun Liga Champions. Jumlah potongan yang diberlakukan UEFA adalah sebesar lima persen.

Sembilan klub tersebut juga sudah menekan ikrar setia dengan UEFA. Pihak federasi berhak memberi hukuman denda sebesar 50 juta hingga 100 juta Euro apabila kembali memutuskan untuk membangun kompetisi baru yang tidak disetujui.

Kini, UEFA sedang menggodok hukuman yang bakal diberikan kepada tiga klub tersisa, yakni Real Madrid, Barcelona dan Juventus. Pihak federasi dipastikan bakal memberikan hukuman yang lebih berat kepada ketiga klub tersebut.

Ketiga klub tersebut bakal mendapat hukuman yang lebih berat karena masih bersikukuh menggelar Liga Super Eropa. Pihak federasi diprediksi akan menjatuhkan putusannya dalam waktu dekat.

Beberapa waktu lalu, ESL sempat membuat dunia sepak bola kebakaran jenggot. Namun, nasib ESL hanya bertahan selama beberapa hari karena sembilan dari 12 klub pendiri memutuskan mundur akibat gelombang protes dari para suporter.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img