Immobile Selamatkan Lazio dari Kekalahan di Cagliari

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Lazio harus bersusah payah menghadapi Cagliari di lanjutan Liga Italia, Minggu (11/3/2018). Bertandang ke Sardegna Arena, klub ibu kota harus menunggu gol di masa injury time untuk terhindar diar kekalahan.

Anak asuh Simone Inzaghi tampaknya masih terpukul dengan kekalahan menyakitkan dari Juventus akhir pekan lalu. Hal ini terlihat ketika mereka beberapa kali hampir kebobolan di awal-awal laga.

- Advertisement -

Terus-menerus diserang, gawang Lazio akhirnya bobol juga melalui gol yang dicetak Leonardo Pavoletti pada menit 25. Striker andalan Cagliari ini berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tandukan pemain asal Korea Utara, Kwang Song Han, yang gagal ditepis sempurna oleh Thomas Strakosha.

Gol tersebut membuat permainan kedua tim semakin terbuka. Namun, nahas bagi tuan rumah ketika Luca Ceppitelli justru memasukkan bola ke gawangnya sendiri. Gol bunuh diri ini pun menutup babak pertama dengan skor 1-1.

CiroImmobileCagliariCalciovSSLazioSerieizhF9BtHzA2l
zimbio.com
- Advertisement -

Pada babak kedua, Lazio kembali berada di bawah tekanan. Biancoceleste kembali tertinggal pada menit 74 setelah tuan rumah mendapatkan hadiah penalti setelah Pavoletti dilanggar di kotak terlarang. Nicolo Barella yang maju sebagi eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna.

Tak ingin kalah untuk ketiga kali secara beruntun, Elang Ibu kota gantian mengurung pertahanan Cagliari. Keputusan Inzaghi memasukkan Felipe Anderson di babak kedua akhirnya berbuah manis.

- Advertisement -

Ketika laga sepertinya akan dimenangkan tuan rumah, Immobile muncul sebagai pahlawan Lazio melalui golnya di masa injury time. Striker Timnas Italia ini berhasil memanfaatkan umpan Anderson dengan tendangan backhell-nya.

Hasil imbang tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Lazio masih menempati peringkat empat dengan 51 angka, sementara Cagliari berada di urutan 14 dengan mengumpulkan 26 poin.

Susunan Pemain:

Cagliari (3-5-2): 28-Alessio Cragno; 15-Leandro Castan, 23-Luca Ceppitelli, 56-Filippo Romagna; 12-Senna Miangue, 20-Simone Padoin, 18-Nicolo Barella (Danielle Dessena 90’), 21-Artur Ionita (Alessandro Deiola 67’), 16-Paolo Pancrazio; 30-Leonardo Pavoletti, 32-Kwang-Son Han (Diego Farias 81’)
Pelatih: Diego Lopez

Lazio (3-5-1-1): 1-Thomas Starkosha, 27-Luiz Felipe, 3-Stefan de Vrij (Luis Nani 76’), 26-Stefan Radu; 8-Dusan Basta, 16-Marco Parolo (Felipe Anderson 65’), 6-Lucas Leiva, 19-Senad Lulic, 5-Jodan Lukaku (Sergej Milinkovic-Savic 64’); 18-Luis Alberto, 17-Ciro Immobile
Pelatih: Simone Inzaghi

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img