Inaki Williams Resmi Membelot dari Spanyol ke Ghana

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Inaki Williams, striker Athletic Bilbao, membuat putusan penting. Dia akhirnya membelot dari Spanyol ke negara leluhurnya, Ghana. Ke depan, dia akan membela timnas Ghana. Hal itu diumumkan secara resmi lewat akun media sosialnya.

Williams yang kini berumur 28 tahun sebelumnya pernah membela Spanyol di kancah internasional. Dia tercatat 17 kali memperkuat timnas U-21 Spanyol dengan torehan 3 gol. Dia pun bahkan lantas dipanggil ke timnas Spanyol dan meraih 1 cap.

Inaki Williams pernah 1 kali membela timnas Spanyol.
Twitter @_owurakuampofo
- Advertisement -

Satu-satunya penampilan Williams untuk La Furia Roja adalah pada 29 Mei 2016 kala menghadapi Bosnia & Herzegovina. Saat itu, dia dimasukkan oleh pelatih Vicente del Bosque untuk menggantikan Marco Asensio ketika laga memasuki menit ke-60. Setelah itu, namanya tak lagi masuk radar La Furia Roja. Hal tersebut pada akhirnya membuat dia berpaling ke Ghana.

“Aku merasa sudah saatnya menemukan akarku, diriku, dan semua arti Afrika dan Ghana bagi keluargaku dan aku,” kata Inaki Williams seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter-nya. “Hari ini, tantangan besar dimulai. Mulai hari ini, aku akan membela jersi Ghana.”

Catatan Istimewa Inaki Williams

- Advertisement -

Bagi timnas Ghana, pembelotan Inaki Williams adalah prestasi tersendiri. Sudah bukan rahasia, mereka sudah lama membujuk pemain didikan asli Bilbao itu untuk membela The Black Stars. Usaha itu berkali-kali kandas karena sang pemain masih memendam hasrat membela Spanyol.

Kini, pada akhirnya, upaya Ghana membuahkan hasil. Williams berpaling dari Spanyol karena kesempatan yang seperti sudah tertutup sama sekali. Pada saat bersamaan, usianya pun sudah tak lagi muda untuk terus menanti kesempatan bermain di kancah internasional.

Inaki Williams tak absen dalam 233 laga beruntun di LaLiga.
Getty Images
- Advertisement -

Williams pun akan jadi tambahan amunisi berarti bagi Ghana yang akan berlaga di Piala Dunia 2022. Striker bertinggi 186 cm tersebut punya catatan istimewa. Pada Oktober 2021, dia memecahkan rekor 202 kali tampil beruntun di LaLiga yang dipegang Juan Antonio Larranaga.

Sejak 20 April 2016, nama Inaki Williams selalu turun membela Athletic Bilbao di LaLiga. Hingga musim lalu, dia total tak absen dalam 233 pertandingan secara beruntun. Itu membuktikan kualitas fisik dan tekniknya. Siapa pun pelatih yang datang, dia selalu jadi pilihan utama.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img