BREAKING NEWS! Indonesia Batal Berlaga di Piala AFF U-23

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-23 Indonesia dipastikan batal berpartisipasi di Piala AFF U-23 2022. Badai COVID-19 yang melanda tim asuhan Shin Tae-yong jadi penyebabnya. Seperti dirilis PSSI, ada 7 pemain yang positif COVID-19 dan 4 pemain lain masih menunggu hasil lanjutan karena jadi kontak erat.

Ketujuh pemain yang terpapar COVID-19 adalah Ronaldo Kwateh, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi. Adapun 4 pemain yang jadi kontak erat yaitu Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.

Timnas U-23 Indonesia batal berlaga di Piala AFF U-23 karena dilanda badai COVID-19.
pssi.org
- Advertisement -

Di samping itu, ada tiga pemain yang mengalami cedera saat membela klub masing-masing di Liga 1. Mereka adalah Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal. Alhasil, hanya tinggal sedikit pemain yang fit. Padahal, mereka harus menjalani laga pertama pada Selasa (15/2/2022).

Kondisi tim yang tak kondusif membuat Shin Tae-yong meminta pembatalan partisipasi di Piala AFF U-23. Rapat kemudian dilakukan dengan melibatkan Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, dan Direktur Teknik Indra Sjafri. Putusannya, Indonesia resmi mundur.

Indonesia Ditakuti di Piala AFF U-23 2022

- Advertisement -

“Dengan sangat menyesal, kami harus membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23 karena alasan di atas,” urai Yunus Nusi seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi PSSI. “Kami meminta maaf kepada semua pihak karena situasi ini di luar kendali kami.”

Yunus Nusi menegaskan, prioritas dan fokus PSSI saat ini adalah menangani para pemain yang terpapar COVID-19 dan bergelut dengan cedera. Mereka diharapkan bisa pulih secepatnya dan tak mengalami gejala lanjutan yang bisa menghambat performa ke depan.

Yunus Nusi mengumumkan timnas U-23 Indonesia batal berlaga di Piala AFF U-23 2022.
pssi.org
- Advertisement -

Kepastian Indonesia mundur dari Piala AFF U-23 2022 dipastikan membuat para peserta lain lega. Bukan apa-apa, Garuda Muda diakui sebagai kekuatan menakutkan karena diperkuat sejumlah pemain yang jadi pilar tim senior saat lolos ke final Piala AFF 2020.

“Saya lihat Indonesia sebagai tim yang berpengalaman dan pemain-pemain mereka adalah pilar utama pasukan senior di Piala AFF pada tempo hari. Kesuksesan menembus final membuktikan kualitas mereka dan kami harus bersiap menghadapi mereka,” urai Brad Maloney seperti dikutip Football5Star.com dari Harian Metro.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img