Indonesia Tak Dapat Penalti, Shin Tae-yong Legawa

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia mengaku menghormati keputusan wasit Kim Hee-gon yang memimpin laga leg pertama babak semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura.

- Advertisement -

Pada laga melawan Singapura, kepemimpinan wasit asal Korea Selatan itu menjadi sorotan, khusus publik sepak bola nasional. Hal ini lantaran Kim Hee-gon tak memberikan penalti kepada Timnas Indonesia saat Ricky Kambuaya dilanggar di area terlarang.

Indonesia Tak Dapat Penalti, Shin Tae-yong Legawa

Tujuh menit setelah Singapura menyamakan kedudukan lewat aksi Ikhsan Fandi, akselerasi Ricky Kambuaya dihentikan pemain Singapura di kotak penalti. Namun wasit malah memberikan free kick kepada Indonesia.

- Advertisement -

“Saya belum melihat tayangan ulang dari insiden itu, tetapi saya pikir itu memang terjadi di dalam kotak meskipun tanpa melihat video. Meski begitu, kami harus menghormati keputusan wasit,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi Piala AFF, Kamis (23/12/2021).

Singapura vs Indonesia - Piala AFF 2020 - Roslan Rahman Getty Images
Roslan Rahman/Getty Images

Bermain di National Stadium, laga Singapura vs Indonesia memang berlangsung cukup sengit dengan tempo tinggi. Tim Merah-Putih sendiri unggul terlebih dahulu pada menit 28 lewat Witan Sulaeman menuntaskan umpan tarik dari Asnawi Mangkualam.

Shin Tae-yong Sebut Pemain Timnas Kelelahan

- Advertisement -

Terkait hasil imbang yang didapat oleh timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku cukup puas.

“Saya senang dengan hasil hari ini, saya pikir kami memiliki waktu yang sulit di turnamen ini, tetapi tim bermain dengan baik dan mencoba mempersiapkan diri dengan baik untuk laga berikutnya,”

Menurut pelatih asal Korsel tersebut, di babak kedua, anak asuhnya memang terlihat kelelahan. Kondisi itu yang menurut Shin Tae-yong dimanfaatkan oleh Singapura untuk bisa menyamakan kedudukan.

Singapura vs Indonesia - Piala AFF 2020 - Yong Teck Lim Getty Images 2
Yong Teck Lim/Getty Images

“Kami tahu laga tadi menjadi pertandingan yang menantang dan saya pikir Anda bisa melihat bahwa para pemain lelah selama babak kedua dan itu memberi momentum ke Singapura. Saat ini kami harus fokus pada pemulihan dan bersiap untuk laga leg kedua,”

Pertandingan leg kedua babak semifinal Piala AFF 2020 antara Indonesia dan Singapura akan digelar pada Sabtu 25 Desember 2021 pukul 19.30 WIB.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img