Hasil Indonesia vs Kamboja: Raih 3 Poin, Garuda Kebobolan 2 Gol

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indoensia – Indonesia vs Kamboja dalam lanjutan babak fase grup B Piala AFF 2020 yang berlangsung di Bishan Stadium, Kamis (9/12/2021) berakhir dengan skor 4-2.

- Advertisement -

Di awal babak pertama, tim Merah Putih langsung tampil menekan. Lini tengah Indonesia begitu tampil dominan. Evan Dimas jadi aktor utama yang membuat tim Merah Putih menguasai babak pertama.

Indonesia vs Kamboja

Tekanan dari Indonesia berbuah hasil pada menit ke-4. Berawal dari sepak pojok yang diambil oleh Evan Dimas, bola berhasil dikonversi menjadi gol lewat sundulan Rachmat Irianto. 1-0 Indonesia memimpin.

- Advertisement -

Unggul satu gol, timnas tak mengendurkan serangan. Trio lini tengah Indonesia bermain sangat apik. Menit ke-13, Indonesia mendapat peluang. Berawal dari crossing Witan, sayang bola tak mampu dicocor oleh Ezra Walian.

Sementara Kamboja praktis hanya mengandalkan skema serangan balik dengan mengandalkan kecepatan Lim Pisoth dari sisi sayap. Menit ke-17, Indonesia kembali memimpin kali ini dari sepakan Evan Dimas.

- Advertisement -

Gol Evan Dimas berawal dari umpan jarak jauh Pratama Arhan yang ditujukan kepada Witan. Bola jatuh ke kaki Evan Dimas yang segera menyelesaikannya dengan gol yang tak bisa dihalau oleh kiper Hul Kimhuy.

Indonesia vs Kamboja

Indonesia semakin menjauh pada menit ke-33 kembali menjauh, lewat gol kedua Rachmat Irianto. Gol Rachmat ini memanfaatkan sepak pojok yang kali ini dieksekusi oleh Pratama Arhan. Persis seperti gol pertama timnas.

Unggul tiga gol, timnas sedikit mengendurkan serangan. Menit ke-37, Kamboja bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol Yue Safy memanfaatkan sepak pojok. Selang semenit, Indonesia mendapat peluang emas.

Sepakan Irfan Jaya membentur mistar gawang Kamboja. Sayang bola rebound tak bisa dimaksimalkan oleh Ezra Walian. Babak pertama Indonesia vs Kamboja pun berakhir dengan skor 3-1.

Indonesia vs Kamboja di Babak Kedua

Di babak kedua, Indonesia tak mengendurkan tekanan. Asnawi kirim umpan ke jantung pertahanan Kamboja, sayang sepakan Evan Dimas masih bisa dihalau.

Witan mendapat peluang emas di menit ke-52. Akan tetapi, sepakannya masih melambung tinggi dari mistar gawang Kamboja. Dua menit dari peluang Witan. Indonesia semakin menjauh 4-1 lewat gol yang dicetak Ramai Rumaklek yang baru masuk di awak kedua gantikan Irfan Jaya.

Indonesia vs Kamboja

Gol Ramai berawal dari pergerakan Ricky Kambuaya. Bola ia sodorkan kepada Ramai, pemain 19 tahun ini cut inside dan lepaskan sepakan keras yang tak bisa dihalau kiper Kamboja. 4-1 Indonesia memimpin.

Kamboja belum menyerah. Menit ke-60 free kick yang diambil Prak Mony Udom membuat gawang Indonesia kembali kebobolan untuk kali kedua. Mampu mencetak dua gol, Kamboja tampil lebih impresif. Sejumlah peluang berhasil mengancam gawang Indonesia.

Bola mati menjadi masalah bagi Indonesia di babak kedua. Kamboja hampir sja mencetak gol ketiga, beruntung sepakan free kick dari Min Ratanak masih dihalau oleh Syahrul Fadil. Hingga akhir babak kedua, Indonesia vs Kamboja berakhir dengan skor 4-2.

Susunan pemain Indonesia vs Kamboja:

Indonesia: 26. Syahrul Fadil, 12. Pratama Arhan (40′ Edo Febriansyah), 4. Ryuji Utomo (Victor Igbonefo), 28. Alfeandra Dewangga, 14. Asnawi Mangkualam, 13. Rachmat Irianto, 6. Evan Dimas (71′ Syahrian Abimanyu), 8. Witan Sulaeman, 15. Ricky Kambuaya, 25. Irfan Jaya(Ramai Rumaklek), 7. Ezra Walian (83′ Kushedya Hari Yudo).

Pelatih Shin Tae-yong

Kamboja: 22. Hul Kimhuy, 6. Tes Sambath, 15. Yue Safy, 4. Saret Krya, 3. Sath Rosib, 24. Choun Chanchav, 20. Nhean Sosidan, 13. Min Ratanak, 9. Sieng Chantea, 17. Lim Pisoth, 14. Keo Sokpheng.

Pelatih: Ryu Hirose

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img