Indra Sjafri Soal Invasi Pemain Muda Brasil: Tak Ada Kaitannya dengan PSSI

BACA JUGA

Indra Sjafri Soal Invasi Pemain Muda Brasil: Tak Ada Kaitannya dengan PSSI 3

Football5Star.com, Indonesia – Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, membantah kalau pihaknya terlibat dalam invasi pemain muda Brasil di beberapa klub Indonesia. Indra menyebut kalau semua itu urusan dari klub.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI akan melakukan program naturalisasi lima pemain sekaligus untuk menyambut Piala Dunia U-20 2021. Mereka bahkan sudah mengantungi beberapa pemain yang akan direkrut untuk mentas di Liga 1 2020.

- Advertisement -

Beberapa nama muncul, seperti Leozao yang punya tinggi 191 cm, lalu Pedro tinggi 191 dan Maike Henrique tinggi 196 cm. Dua nama pertama berposisi sebagai bek, sedang Maike Henrique bermain gelandang. Hal itu semata-mata untuk membuat Timnas U-19 Indonesia beprestasi di Piala Dunia U-20 2021.

Fakhri Husaini: Serahkan Saja Status Tuan Rumah Piala Dunia ke Negara Lain! Sergio Farias Ungkap Latar Belakang Dua Calon Pemain Naturalisasi Persija Asal Brasil PSSI Naturalisasi 5 Pemain, Persija Dapat Dua Nama?

Akan tetapi, hal itu dibantah oleh Indra Sjafri. “Kedatangan para pemain asing muda dari Brasil ini tidak ada kaitannya dengan PSSI. Itu urusan klub klub Liga 1. Pemain yang dipanggil timnas Indonesia tentu harus berpaspor Indonesia,” kata Indra Sjafri.

- Advertisement -

Mantan pelatih Timnas U-19 Indonesia itu menegaskan bahwa saat ini pasukan Shin Tae-yong hanya fokus ke pemain yang sudah melakoni TC untuk menghadapi Piala AFC U-19 Oktober 2020 di Uzbekistan. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada Shin Tae-yong.

“Saat ini kami terus mengasah kemampuan pemain jelang mengikuti turnamen Piala AFC U-19. Coach Shin Tae-yong terus memberikan berbagai menu latihan kepada pemain. Selanjutnya sebelum ke Piala AFC U-19 di Uzbekistan, kami akan melaksanakan TC di luar negeri terlebih dahulu,” tambah Indra Sjafri.

- Advertisement -

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img