Gila! Rekor Iringi Timnas Wanita Inggris Saat Hancurkan Latvia 20-0

Football5star.com, Indonesia – Skor tak masuk akal tercipta pada kualifikasi Piala Dunia wanita antara Inggris vs Latvia. Ella Toone dan kolega menang 20-0.

Ya, 20 gol tanpa balas. Skor telak memang sering tercipta dalam sepak bola wanita. Tapi mencetak 20 gol dalam satu laga hanya Inggris yang bisa.

- Advertisement -

Skor mencolok ini pun membuat The Lionesses mengukir sejarah baru.  Kemenangan 20-0 menjadi skor terbesar yang pernah tercipta dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia wanita.

@Lionesses

Ini sekaligus memecahkan rekor yang dibuat timnas wanita Belgia lima hari sebelumnya. Saat itu mereka menghancurkan Armenia 19-0.

- Advertisement -

Kedigdayaan Ellen White dkk di stadion Keepmoat tidak hanya terlihat dari papan skor. Statistik mencatat bahwa tuan rumah melepaskan 121 tendangan ke gawang latvia selama 90 menit.

Inggris Sempurna di Kualifikasi

Sebaliknya, Latvia tak mampu melepaskan satu tendangan pun ke arah gawang. Dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia Grup D ini Lauren May Hemp menjadi bintang utama.

- Advertisement -

Lauren May Hemp membukukan empat gol. Keempat gol bintang Manchester City dicetak pada menit ke-18, 44, 76, dan 88.

Adapun tiga pemain lain seperti Beth Mead, Ellen White, dan Alessia Russo masing-masing mencetak hat-trick. Sedangkan Bethany England membuat brace.

@ESPNUK

Bagi Ellen White, hat-trick ini membuatnya kini telah mencetak 48 gol untuk timnas. Artinya, ia kini berstatus sebagai top skorer sepanjang masa negaranya, melewati torehan Kelly Smith.

Tiga gol lainnya dicetak Jordan Nobbs, Jill Scott, Jessica Carter, Georgia Stanway, dan bintang Manchester United, Ella Toone.

Menang 20-0 sekaligus mengukuhkan Inggris di puncak klasemen Grup D. Anak asuh Sarina Wiegman mengoleksi poin sempurna, 18, dari enam pertandingan.

- Advertisement -