Inggris Tak Harus Takut Hadapi Jerman

BACA JUGA

Prediksi: Gambia vs Kamerun

Prediksi: Burkina Faso vs Tunisia

Prediksi: Ekuador vs Brasil

Prediksi: Cile vs Argentina

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Inggris lolos ke babak 16 besar EURO 2020. Di babak fase gugur ini, Inggris berjumpa musuh bebuyutan, Jerman. Laga Inggris kontra Jerman akan berlangsung di Stadion Wembely pada 28 Juni 2021.

- Advertisement -

Jelang pertemuan kedua tim, mantan pemain Inggris, Danny Murphy menyebut skuat asuhan Gareth Southgate harusnya tidak perlu takut hadapi tim Panser Jerman.

Catatan Buruk Inggris Hadapi Calon Lawan di Babak 16 Besar EURO 2020___

“Kami memiliki pemain yang dapat menyebabkan masalah bagi mereka dan Portugal jika kita menghadapi mereka di babak selanjutnya. Jika Anda menjadi bagian dari skuat ini, seharusnya tidak perlu takut,” ucap Murphy seperti dikutip Football5star.com dari bbc, Kamis (24/6/2021).

- Advertisement -

Sejak lama, kedua negara memiliki rivalitas yang sangat kuat jika bertemu di lapangan hijau. Pertemuan kedua negara sendiri terjadi pertama kali pada 10 Mei 1930 pada partai uji coba di mana skor akhir ialah 3-3.

Tim Tiga Singa memiliki catatan impresif di masa lampau saat hadapi Jerman. Dari 4 Desember 1935 sampai 30 Juli 1966, Tim Tiga Singa selalu meraih kemenangan atas Jerman di 7 pertemuan, termasuk final Piala Dunia 1966 yang membuat sakit hati publik Jerman.

- Advertisement -

Setelah itu apa yang terjadi? Tim Tiga Singa selalu keok jika jumpa tim Panser. Dari 1968 hingga 1996, Tim Tiga Singa hanya dua kali menang atas Jerman dan menderita 10 kekalahan.

Pada EURO 1996, Jerman sukses membuat malu Inggris di markas sendiri. Tim Panser lolos ke partai final EURO 1996 setelah menang adu penalti dari tim Tiga Singa. Empat tahun kemudian, Inggris mampu membalas dengan meraih kemenangan 1-0 di babak fase grup EURO 2000.

Jika melawan Prancis dan Portugal pada era 2000-an, tim Tiga Singa cukup kesulitan. Melawan Jerman, catatannya cukup berimbang. Tim Tiga Singa menang 4 kali dan hanya kalah 5 kali dari Jerman di era 2000-an. Pada pertemuan terakhir kedua tim pada 2017, skor tanpa gol yang tercipta.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img