Inggris vs AS: The Three Lions Tetap Inferior terhadap The Yanks

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Inggris melanjutkan rekor buruk saat bersua Amerika Serikat di Piala Dunia. Berbekal kemenangan 6-2 atas Iran, The Three Lions melempem saat menghadapi The Yanks. Laga Inggris vs AS di Stadion Al Bayt, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB berakhir imbang tanpa gol.

Hasil tanpa gol pada matchday II Grup B Piala Dunia 2022 itu membuat Inggris inferior terhadap AS. Merea selalu gagal menaklukkan AS saat bersua di ajang akbar 4 tahunan milik FIFA tersebut. Sebelumnya, The Three Lions kalah 0-1 di Brasil 1950 dan imbang 1-1 kala bersua pada perhelatan Afrika Selatan 2010.

- Advertisement -

Menghadapi AS, manajer Gareth Southgate menurunkan susunan starting XI yang sama dengan saat melumat Iran. Itu adalah kali pertama Southgate melakukan hal tersebut sejak bertemu Kroasia pada semifinal Piala Dunia 2018. Namun, mereka gagal mengulang aksi memukau.

Inggris masih belum bisa mengalahkan Amerika Serikat di Piala Dunia.
Getty Images

AS yang sebelumnya imbang 1-1 dengan Wales memberikan perlawanan sengit. Tim asuhan Gregg Berhalter meladeni permainan Harry Kane cs. Itu tercermin dari jumlah tembakan yang dilepaskan. The Yanks bahkan unggul dengan 10 tembakan, sementara The Three Lions hanya melepaskan 8 tembakan.

- Advertisement -

Bedanya, dari 10 tembakan yang dilepaskan para pemain AS, hanya 1 yang tepat sasaran. Adapun Inggris lebih baik dengan 3 tembakan tepat mengarah ke gawang Matt Turner. Meskipun demikian, peluang terbaik justru didapatkan The Yanks. Pada menit ke-33, sepakan Christian Pulisic menerpa mistar gawang.

Christian Pulisic hampir mencetak gol pada laga Inggris vs AS di Al Bayt.
Getty Images

Inggris Tambah Koleksi 0-0

Hasil laga Inggris vs AS pada matchday II Grup B Piala Dunia 2022 juga punya makna lain bagi The Three Lions. Mereka kini kian menambah koleksi hasil 0-0 di ajang Piala Dunia. Sepanjang berkiprah di ajang ini, itu adalah hasil tanpa gol ke-12 yang didapatkan Inggris. Mereka unggul atas Brasil yang baru 9 kali bermain 0-0.

- Advertisement -

Fakta itu cukup pahit. Pasalnya, Inggris sudah melakoni 7 laga beruntun di Piala Dunia tanpa hasil 0-0. Kali terakhir mereka imbang dan gagal menjaringkan bola ke gawang lawan saat bersua Kosta Rika pada fase grup Piala Dunia 2014 yang digelar di Brasil.

Hasil lawan AS menambah koleksi 0-0 Inggris di Piala Dunia.
Getty Images

Terlepas dari hal itu, tambahan 1 poin dari laga melawan AS membuat Inggris tetap berada di puncak klasemen Grup B dengan raihan 4 poin. Mereka unggul 1 poin atas Iran dan 2 poin atas AS. Kans mereka untuk lolos ke babak 16 besar tetap besar. Hanya kekalahan dengan selisih 4 gol atau lebih dari Wales yang bisa menggagalkan mereka ke 16 besar.

Susunan Pemain Inggris vs AS

Inggris (4-2-3-1): 1-Jordan Pickford, 12-Kieran Trippier, 5-John Stones, 6-Harry Maguire, 3-Luke Shaw, 22-Jude Bellingham, 4-Declan Rice, 17-Bukayo Saka, 19-Mason Mount, 10-Raheem Sterling, 9-Harry Kane
Pelatih: Gareth Southgate

Amerika Serikat (4-3-3): 1-Matt Turner, 2-Sergino Dest, 3-Walker Zimmerman, 13-Tim Ream, 5-Antonee Robinson, 8-Weston McKennie, 4-Tyler Adams, 6-Yunus Musah, 21-Tim Weah, 19-Haji Wright, 10-Christian Pulisic
Pelatih: Gregg Berhalter

K. Kuning:
K. Merah:
Wasit: Jesus Valenzuela

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img