Ingin Jadi Tuan Rumah AFC Cup 2021, PSSI Tak Lirik Pulau Jawa

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – PSSI mengaku tak melirik pulau Jawa meski mengajukan diri menjadi tuan rumah AFC Cup 2021. Hal itu karena kasus Covid-19 di Jawa memang tak ditampik sedang menanjak belakangan ini.

- Advertisement -

Seperti diberitakan sebelumnya, dua wakil Indonesia berpotensi gagal mentas pada AFC Cup 2021 karena AFC sulit cari tempat netral. Hal itu setelah Singapura mundur sebagai tuan rumah karena kasus Covid-19 di negaranya tengah naik drastis.

PSSI pun akhirnya mencoba melihat opsi mengajukan diri jadi tuan rumah turnamen antarklub Asia itu. Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, menjadi opsi mereka untuk diajukan kepada AFC. PSSI tak melirik Jawa untuk tuan rumah AFC Cup 2021 karena pandemi Covid-19 yang tinggi.

Sekjen PSSI Yunus Nusi - pssiorg Ingin jadi Tuan Rumah AFC Cup 2021, PSSI Tak Lirik Pulau Jawa
Ingin Jadi Tuan Rumah AFC Cup 2021, PSSI Tak Lirik Pulau Jawa 3

“Iya. PSSI mengajukan I Wayan Dipta. Tapi di sana stadionnya belum selesai (renovasi). Sementara kalau di Pulau Jawa lagi dalam situasi Covid yang memburuk. Jadi belum memungkinkan,” ungkap Sekjen PSSI, Yunus Nusi, saat dihubungi oleh awak media.

Selain itu, PSSI juga sedang melihat berbagai kemungkinan yang terjadi beberapa hari ke depan. Sebab, nantinya tim peserta AFC Cup 2021 jelas harus melewati masa karantina sebelum ke Indonesia.

“Kami masih melihat kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Kami juga masih konsultasikan dengan Satgas Covid, AFC, dan negara-negara peserta. Karena, kan di sini ada aturan karantina nanti bagi tim-tim dari luar negeri” tutup Yunus Nusi.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img