Ini Akibatnya Bandel Gelar Nobar EURO 2020 Ilegal

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Bandel gelar acara menonton bareng (nobar) EURO 2020, beberapa pihak akhirnya ditindak oleh Bareskrim Polri. Bahkan, ada total 120 lokasi nobar EURO secara ilegal yang sudah ditindak.

- Advertisement -

Penindakan terhadap para pelanggar hak cipta tersebut dilakukan Bareskrim Polri setelah mendapatkan informasi mengenai adanya penayangan pertandingan EURO di area komersil. Padahal mereka tidak memiliki izin resmi dari MOLA TV selaku pemegang lisensinya.

Sebetulnya, MOLA TV selaku pemegang lisensi sudah beberapa kali mengampanyekan soal Nobar EURO 2020. Mereka sebetulnya terbuka dengan acara tersebut, asal dengan izin.

Portugal vs Prancis, Cristiano Ronaldo Karim Benzema - Twitter @EURO2020 Ini Akibatnya Bandel Gelar Nobar EURO 2020 Ilegal
- Advertisement -

Akan tetapi, nyatanya masih ada yang membandel. Bahkan ada 120 lokasi yang kedapatan menggelar acara nobar pertandingan antarnegara Eropa itu secara ilegal. Pihak MOLA sendiri menutut ganti rugi kepada penanggung jawab Nobar EURO 2020 ilegal tersebutdan meminta menerbitkan permohonan maaf, baik di media cetak maupun akun media sosial.

“Langkah ini sebagai bukti kalau kita harus berjuang dengan tindakan nyata khususnya terkait kasus pelanggaran hak cipta dan/atau hak terkait atas tayangan UEFA EURO Package 2018-2022 yang dimiliki secara sah ini,” kata kuasa hukum MOLA, Uba Rialin.

- Advertisement -

Perbuatan melanggar hak cipta diancam dengan hukuman pidana maksimal hingga 10 tahun penjara, dan denda hingga mencapai Rp4 miliar. Semua itu tercantum dalam Pasal 113 ayat (4) jo. Pasal 9 Undang-Undang No.28 Tahun 2014 tentang hak cipta.

“Kami sangat menyayangkan kejadian ini karena kami sudah berusaha bersikap persuasif, namun apa daya usaha tersebut tidak diindahkan dan pelanggaran tetap terjadi,” tutup dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img