Ini Alasan Southgate Tak Panggil Sancho dan Lingard ke Timnas Inggris

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate, menjelaskan alasannya tidak memanggil dua pemain Manchester United, Jadon Sancho dan Jesse Lingard. Southgate mengatakan bahwa kedua pemain itu jarang bermain akhir-akhir ini.

- Advertisement -

Baik Lingard maupun Sancho merupakan dua pemain yang selalu menjadi langganan masuk ke timas Inggris asuhan Gareth Southgate.

Namun sang pelatih memutuskan untuk tidak memanggil keduanya untuk jeda internasional bulan ini melawan Albania dan San Marino di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Gareth Southgate mengantar timnas Inggris membukukan rekor 12 clean dalam setahun.
Getty Images
- Advertisement -

“Dengan Jesse dan Jadon, mereka tidak banyak bermain sepak bola dibandingkan dengan pemain lain di posisi mereka,” ucap Southgate seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi timnas Inggris.

“Saya tahu orang-orang mengatakan saya tidak konsisten, tetapi saya tidak berpikir demikian. Jika Anda bermain secara reguler untuk klub Anda, maka Anda memiliki peluang yang jauh lebih baik untuk kami menilai level Anda dibandingkan dengan pemain lainnya.

- Advertisement -

“Terkadang akan ada pemain di mana Anda memiliki banyak kedalaman di satu posisi dan mungkin tidak ada banyak kedalaman di posisi lain dan pemain yang berada di posisi dengan kedalaman yang lebih sedikit mungkin memiliki peluang lebih baik untuk masuk dengan waktu klub yang lebih sedikit.”

Gareth Southgate: Sancho dan Lingard Mengerti Keputusan Saya

Ini Alasan Gareth Southgate Tak Panggil Jadon Sancho dan Jesse Lingard (@ManUtd_ID)
@ManUtd_ID

Eks pelatih Middlesbrough itu mengatakan bahwa dirinya sudah berbicara langsung dengan Sancho dan Lingard soal keputusan ini, dan mereka memahaminya.

“Dengan dua pemain ini, mereka memiliki persaingan hebat untuk mendapatkan tempat di posisi yang mereka mainkan.

“Jesse memiliki 10 hingga 15 menit (sejak jeda internasional bulan lalu) dan saya tidak tahu seperti apa performa atau kebugarannya untuk menilai dia melawan pemain lainnya lainnya.

“Keduanya ketika saya berbicara dengan mereka, mereka benar-benar mengerti itu, mereka mengerti. Saat ini mereka harus bermain untuk klub mereka dan bermain bagus dan kemudian timnas Inggris adalah bonus.

“Mereka berdua adalah pemain yang telah melakukannya dengan baik untuk kami dan saya yakin mereka akan kembali bersama kami.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img