Ini Alasan Gareth Southgate Tak Panggil Trent Alexander-Arnold

BACA JUGA

gamespool
Ini Alasan Gareth Southgate Tak Panggil Trent Alexander-Arnold 3

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, membeberkan alasan mengapa dirinya tidak memanggil Trent Alexander-Arnold ke dalam skuat Kualifikasi Piala Dunia 2022. Southgate mengatakan bahwa Alexander-Arnold saat ini mengalami penurunan performa.

Southgate resmi memanggil 26 nama yang akan dipersiapkan untuk jeda internasional pekan depan. Dari 26 nama itu, tidak ada nama Alexander-Arnold. Southgate memanggil Kyle Walker dan Kieran Trippier untuk mengisi posisi bek kanan.

- Advertisement -

Alasan utama mengapa Southgate tak memanggilnya karena performanya akhir-akhir ini bersama Liverpool. The Reds saat ini berada di posisi ke-6 klasemen sementara. Musim lalu, Alexander-Arnold mencatatkan 13 assist dalam 38 laga di Premier League. Musim ini, dia baru mencatatkan 3 assist dari 27 laga.

Gareth Southgate - Timnas Inggris - Daily Mirror
Daily Mirror

“Saya tidak berpikir dia bermain di level seperti dia selama beberapa tahun terakhir. Dia punya bakat besar dan saya yakin dia akan memainkan peran besar untuk Inggris di masa depan,” ucap Southgate seperti dilansir Football5Star.com dari Mirror.

- Advertisement -

Selain Alexander-Arnold, Gareth Southgate juga tidak memanggil penyerang Leeds, Patrick Bamford, yang bermain apik musim ini. Dia lebih memilih penyerang Aston Villa, Ollie Watkins.

“Rekor gol Ollie dan Patrick sama-sama bagus. Kami menyukai kepribadian keduanya. Kami menyukai tekanan Ollie, kecepatan & lari di belakang. Untuk musim pertamanya di Premier League di klub besar, dia melakukannya dengan sangat baik,” kata Gareth Southgate.

- Advertisement -

Timnas Inggris akan bermain melawan San Marino, Albania dan Polandia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 mulai pekan depan.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img