Berhasil Juara di 5 Liga Top Eropa, Ini Kata Carlo Ancelotti

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tak bisa menyembunyikan kesenangannya setelah berhasil membawa Los Blancos juara LaLiga musim 2021-22. Ancelotti menyebut bahwa Madrid di LaLiga musim ini sangat spektakuler.

Madrid hanya butuh hasil imbang melawan Espanyol untuk menjadi juara (30/4/22). Tapi mereka berhasil menang dengan skor telak 4-0. Ini adalah gelar LaLiga ke-35 Los Blancos.

Berhasil Juara di 5 Liga Top Eropa, Ini Kata Carlo Ancelotti Real Madrid (@realmadriden)
@realmadriden
- Advertisement -

Untuk Ancelotti, dia berhasil menciptakan sejarah baru. Ancelotti berhasil menjadi pelatih pertama yang bisa menjuarai lima liga top Eropa. Premier League, LaLiga, Serie A, Bundesliga dan Ligue 1. Ancelotti mengomentari pencapaiannya itu.

“Itu membuat saya sangat bangga. Saya suka apa yang saya lakukan dan lima gelar liga berarti saya telah melakukan pekerjaan dengan baik,” ucap Ancelotti seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

- Advertisement -

“Saya bangga berada di Real Madrid dan memenangkan trofi bersama tim ini, dan saya ingin terus melakukannya.

“Saya senang, kami telah menyelesaikan tantangan. Musim yang kami alami di liga sangat spektakuler, dengan banyak konsistensi dan stabilitas. Saya ingin berterima kasih kepada semua pemain atas kerja keras, sikap, dan komitmen mereka. Hari ini kita harus merayakannya.”

Lima Gelar Liga Carlo Ancelotti

Berhasil Juara di 5 Liga Top Eropa, Ini Kata Carlo Ancelotti 2 (@MadridXtra)
@MadridXtra
- Advertisement -

Ancelotti pertama kali meraih gelar liga pertamanya saat melatih AC Milan, tepatnya pada musim 2003-04. Lalu gelar keduanya didapatkan pada musim 2009-10 bersama Chelsea.

Dia pindah ke Paris Saint-Germain dan meraih juara pada musim 2012-13. Setelah itu, sebenarnya dia pindah ke Real Madrid, Tapi Ancelotti gagal membawa gelar LaLiga, namun dia bisa meraih gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub dan Copa del Rey pada saat itu.

Lalu dia pindah ke Bayern Munich dan meraih gelar Bundesliga pada musim 2016-17. Lalu dia melalang buana ke berbagai klub seperti Napoli dan Everton sebelum akhirnya kembali ke Madrid musim ini dan bisa melengkapi torehan trofi liganya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img