Insiden Tribun Ambruk di Pertandingan Liga Belanda

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Liga Belanda pekan ke-9 diwarnai insiden mengerikan. Pada pertandingan antara NEC Nijmegen vs Vitesse Arnhem yang berlangsung di Goffertstadion, Minggu (17/10/2021) diwarnai dengan sebuah runtuhnya salah satu tribun penonton.

- Advertisement -

Dikutip Football5star.com dari Eurosport, Senin (18/10), runtuhnya salah satu tribun di Goffertstadion terjadi saat para suporter Vitesse merayakan gol yang dicetak Nikolai Baden pada menit ke-16.

Insiden Tribun Runtuh di Pertandingan Liga Belanda

Sejumlah pemain Vitesse merayakan gol itu di depan suporter yang berdiri di tribun nahas tersebut. Saat tengah merayakan gol tersebut, bagian terendah dari tribun tersebut runtuh. Sekitar 35 orang yang berdiri di sana langsung berjatuhan.

Sontak saja kejadian itu membuat para pemain Vitesse terlihat ketakutan. Untungnya dari insiden tersebut, dilaporkan tidak ada korban jiwa. Sejumlah suporter yang terjatuh dengan cepat memanjat ke atas dan menjauh dari sisi tribun yang runtuh.

“Ada pelindung di bawah stand itu dan mencegah sesuatu yang lebih serius menimpa suporter,” kata direktur NEC, Wilco van Schaik.

Vitesse Arnhem

Insiden runtuhnya tribun itu juga mendapat tanggapan dari Walikota Nijmegen, Hubert Bruls.

“Untungnya, sejauh yang kami tahu, tidak ada yang terluka serius. Saya ingin penyelidikan secepat mungkin atas apa yang terjadi,” kata Bruls.

Liga Belanda Pekan ke-9

Kemenangan 1-0 Vitesse atas NEC tak membuat anak asuh Thomas Letsch beranjak dari klasemen Liga Belanda musim ini. Vitesse saat ini masih berada di posisi ke-6 dengan raihan 16 poin.

LNEC Nijmegen vs Vitesse Arnhem

Jumlah poin Vitesse sama dengan peringkat kelima, Feyenoord yang pada pekan ke-9 hanya mampu merai hasil imbang 2-2 melawan RKC Waalwijk.

Sementara itu, Ajax masih nyaman di peringkat pertama dengan raihan 22 poin, selisih satu poin dengan PSV di posisi kedua.

Pada pekan ke-9 Liga Belanda 2020-21, Ajax mampu meraih kemenangan 2-0 atas Heerenveen. Sementara PSV menang 2-1 atas Spartan. Dua gol kemenangan PSV dicetak oleh Ibrahim Sangare dan Ryan Thomas di menit akhir pertandingan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img