Bologna vs Inter Milan Batal Kendati Pemain Sudah Pemanasan

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Laga Bologna vs Inter Milan dipastikan batal terlaksana. Pembatalan ini terkait larangan otoritas setempat yang mewajibkan skuat tuan rumah karantina mandiri.

Bologna sedang dihantam covid-19. Setidaknya ada tujuh pemain yang dinyatakan positif. Mereka pun dilarang keluar rumah selama lima hari dan tidak diperbolehkan bertanding melawan tim lain.

- Advertisement -

Akan tetapi, skuat Inter Milan sudah tiba di Renato Del’Ara. Para pemain juga sempat melakukan pemanasan.

inter milan

Setelah menunggu dan lawan tak kunjung datang, pertandingan pun resmi dibatalkan. Mengingat Lega, selaku otoritas kompetisi tidak menunda laga, besar kemungkinan tim tamu dinyatakan menang 3-0.

- Advertisement -

Kejadian ini sama seperti pertemuan Juventus vs Napoli musim lalu. Saat itu Napoli tidak berangkat ke Turin karena larangan otoritas kesehatan setempat. Alhasil, Juve yang sudah siap bertanding dinyatakan menang 3-0.

Inter Milan Tuntut Kejelasan

Pembatalan laga ini pun mengundang reaksi dari CEO Inter, Beppe Marotta. Ia menuntut kejelasan dan wewenang yang dimiliki Otoritas Kesehatan Italia (ASL) dan Lega.

inter milan
thecultofcalcio
- Advertisement -

Ia khawatir jika kedua belah pihak tidak duduk bersama untuk mencari solusi, kejadian serupa akan terulang dikemudian hari.

“Kami ingin menegaskan kembali tujuan utama semua orang untuk menjaga kesehatan pemain, fan, dan semua yang terlibat di sepak bola. Bologna siap bermaintapi haris mengikuti keputusan ASL,” ucap Marotta di laman resmi Inter Milan.

“Tidak ada pedoman khusus untuk olahraga dalam kasus ini. Kami perlu protocol yang membatasi kewenangan ASL. Jika tidak situasi ini akan terulang. Kami dihadapkan oleh situasi yang sangat membingungkan dan sulit dipahami. Ada laga yang ditunda, dan yang lain tetap dimainkan. Ini karena setiap ASL membuat keputusan berbeda,” tutup sang CEO.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img