Kenangan Terakhir Inter Milan di Santiago Bernabeu: Juara Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Setelah satu dekade, Inter Milan akhirnya kembali ke Santiago Bernabeu. Rabu (8/12/2021) dinihari WIB mereka akan bersua Real Madrid di matchday keenam Liga Champions.

Memang ini bukan pertama kali Inter tandang ke Real Madrid. Musim lalu mereka juga dipertemukan di fase grup.

- Advertisement -

Akan tetapi saat itu pertandingan dihelat di stadion Alfredo Di Stefano selagi Santiago Bernabeu dalam pemugaran. Kini, La Beneamata benar-benar menginjakkan kakinya di stadion megah tersebut.

inter.it

Bernabeu telah meninggalkan kenangan manis dalam sejarah Inter Milan. Di sanalah mereka merengkuh gelar ketiga Liga Champions 2010 silam.

- Advertisement -

Saat itu Inter besutan Jose Mourinho bertemu Bayern Munich asuhan Louis van Gaal. La Beneamata menang 2-0 melalui brace Diego Milito.

reuters

Kesuksesan itu menjadi kenangan terakhir I Nerazzurri di stadion Santiago Bernabeu. Dan memori indah satu dekade ingin diulang dengan cerita berbeda.

Inter Milan Incar Juara Grup

- Advertisement -

Gengsi pada pertemuan kedua Inter dan Real Madrid sedikit menurun. Sebab kedua klub sudah memastikan diri melaju ke 16 besar.

Kendati demikian, ada target lain yang diincar. Yakni juara grup. Real Madrid masih memimpin Grup D dengan 12 angka. Sementara wakil Italia di urutan kedua dengan 10 poin.

Jika Inter Milan menang, mereka dipastikan keluar sebagai juara Grup D. Tapi andai saja kalah atau imbang, Los Blancos lah yang menguasai singgasana.

Melihat konsistensi kedua klub musim ini, semua kemungkinan bisa terjadi. Apalagi, sekali lagi, La Beneamata punya memori indah di ibu kota Spanyol.

- Advertisement -