Viktoria Plzen vs Inter Milan: 3 Poin Pertama dan Capaian Edin Dzeko

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Inter Milan tidak butuh pertandingan ketiga untuk meraih kemenangan pertama di Liga Champions musim ini. Tandang ke markas Viktoria Plzen, Selasa (13/9/2022) pasukan Simone Inzaghi menang 2-0.

Jika musim lalu dan sebelumnya mereka harus menunggu laga ketiga dan keempat untuk meraih kemenangan pertama, kali ini tiga poin sudah didapat saat menjalani pertandingan kedua.

- Advertisement -

Simone Inzaghi kembali melakukan rotasi. Andre Onana dan Henrikh Mkhitaryan lagi-lagi dipercaya sebagai starter di Liga Champions.

viktoria plzen vs inter milan
@Inter_en

Ditambah dengan masuknya Francesco Acerbi sebagai debutan. Keputusan sang pelatih terbukti jitu.

- Advertisement -

I Nerazzurri membuka skor pada menit ke-20. Umpan matang Joaquin Correa sukses dimaksimalkan Edin Dzeko menjadi gol.

Gol ini punya catatan khusus untuk Dzeko. Dia total sudah mencetak 26 gol dalam kariernya di Liga Champions. Melewati capaian eks bomber Arsenal dan Manchester United, Robin van Persie dengan 25 gol.

viktoria plzen vs inter milan
@Inter_en
- Advertisement -

Tak hanya itu, gol di markas Viktoria Plzen juga menjadi gol tandang pertama bomber Bosnia di Liga Champions. Terakhir kali dia cetak gol di markas lawan adalah 2018 silam ke gawang Liverpool saat masih berseragam AS Roma.

Tak ada gol tambahan di Doosan Arena pada babak pertama. Situasi tidak banyak berubah di babak kedua. Inter Milan tetap mendominasi permainan.

Inter Milan Masih di Bawah Barcelona

Setelah beberapa upaya gagal, Denzel Dumfries akhirnya menggenapi kemenangan menjadi 2-0 pada menit ke-70. Menerima umpan Edin Dzeko, bek asal Belanda tanpa kesulitan mencetak gol kedua.

viktoria plzen vs inter milan
@Inter_en

Sampai laga berakhir skor 2-0 untuk Inter Milan tetap bertahan. Menang perdana, La Beneamata harus puas tertahan di posisi ketiga Grup C dengan tiga poin.

Meski demikian perolehan poin Inter kini sama dengan Barcelona. Yang beberapa jam setelahnya dikalahkan Bayern Munich dengan skor serupa.

Susunan Pemain:

Viktoria Plzen (3-4-1-2): 36-Jindrick Stanek; 21-Vaelav Jernelka, 2-Lukas Hejda, 4-Ludek Pernica; 24-Milan Havel, 20-Pavel Bucha, 23-Lukas Kalvach, 7-Jan Sykora; 88-Adam Vilkanova; 15-Tomas Chory, 18-Jhon Mosquera

Pelatih: Michal Bilek

Inter Milan (3-5-2): 24-Andre Onana; 37-Milan Skriniar, 15-Francesco Acerbi, 95-Alessandro Bastoni; 6-Robin Gosens, 22-Henrikh Mkhitaryan, 77-Marcelo Brozovic, 23-Nicolo Barella, 2-Denzel Dumfries; 9-edin Dzeko, 11-Joaquin Correa

Pelatih: Simone Inzaghi

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img