Pelatih Legendaris AC Milan: Inter Milan Mainkan Sepak Bola Kuno

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, ungkap perbedaan Milan dan Inter Milan. Dalam kasus ini, cara bermain kedua tim yang disorot Sacchi.

Bagi Sacchi, permainan dua tim sekota saling bertolakbelakang. AC Milan dianggap memainkan sepak bola modern.

inter milan-acmilanoffside
acmilanoffside
- Advertisement -

Sedangkan Inter tetap mengandalkan sepak bola yang kuno. Ini pula yang membuat mereka gagal di kancah internasional.

“Milan bukan skuat terkuat tapi mereka yang paling dekat semangatnya dengan gaya sepak bola Eropa. Lebih internasional seperti Atalanta,” kata Arrigo Sacchi seperti dikutip Football5star dari Gazzetta dello Sport, Rabu (27/4/2022).

inter milan-arrigo sacchi-milanreports
milanreports
- Advertisement -

“Inter di sisi lain punya skuat yang lebih kuat, tapi sepak bola yang mreka mainkan masih terpaku di tahun 1960-an. Mereka memainkan sepak bola dengan baik, tapi itu adalah gaya kuno yang toidak membantu mereka di tingkat internasional,” ia menambahkan.

Inter Milan Diminta Contoh Timnas Italia

Walau mengkritik permainan Inter Milan, Sacchi tetap memberi masukan pada Simone Inzaghi. Masukan ini ditujukan agar klub bisa bersaing di Eropa.

inter milan-arrigo sacchi-italy24news
italy24news
- Advertisement -

Ia berharap Inzaghi berani memainkan sepak bola modern karena hanya itu yang bisa membuat mreka berbicara lebih banyak di Eropa. Dan cara ini pula yang dilakukan timnas Italia ketika juara Euro 2020.

“Inzaghi harus membuat langkah lain jika dia ingin masuk ke sepak bola yang lebih modern dan berkembang,” ucapnya.

“Saya pikir aspirasinya adalah menang di tingkat internasional, seperti yang dilakukan Italia dengan memainkan sepak bola yang inovatif dan berani. Hasilnya mereka juara Euro,” tutup Sacchi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img