Inter Milan Pesta Juara, Eks Pemainnya Pecahkan Rekor Eropa

BACA JUGA

Gamespool new banner

Football5Star.com, Indonesia – Inter Milan berpesta juara. Kemenangan 2-0 atas Crotone yang dibarengi hasil imbang antara Atalanta dan Sassuolo membuat perolehan poin mereka tak lagi terkejar lagi di classifica Liga Italia musim ini. Pada saat yang bersamaan, eks striker I Nerazzurri, Rodrigo Palacio, memecahkan rekor Eropa.

Palacio tampil sensasional saat Bologna menjamu Fiorentina, Senin (3/5/2021) dini hari WIB. Dalam laga yang berkahir 3-3 itu, dia memborong seluruh gol I Rossoblu. Ya, pemain berdarah Argentina itu mencetak hat-trick!

- Advertisement -

Kesuksesan itu membuat Palacio menorehkan tinta emas. Dia menjadi pencetak hat-trick tertua di Serie A. Pada hari itu, dia berumur 39 tahun 2 bulan 27 hari. Sebelumnya, rekor dipegang Silvio Piola yang mencetak hattrick saat Novara menang 4-2 atas Lazio pada 19 November 1950 dalam umur 37 tahun 51 hari.

Bukan hanya itu, Palacio juga ternyata jadi pencetak hat-trick tertua di Eropa. Dia melampaui rekor lama yang dibuat Joaquin Sanchez pada 8 Desember 2019. Kala itu, Joaquin memborong semua gol kemenangan 3-2 Real Betis atas Athletic Bilbao. Adapun umurnya kala itu adalah 38 tahun 140 hari.

Hat-trick Langka Palacio

Ada kesamaan antara Rodrigo Palacio dan Joaquin Sanchez. Hat-trick yang dibuat terbilang langka. Bagi Joaquin, itu bahkan kali pertama dirinya mencetak 3 gol dalam satu pertandingan. Adapun untuk Palacio, hat-trick saat lawan Fiorentina adalah kali kedua sepanjang kariernya.

Sebelum itu, satu-satunya hat-trick dibukukan Palacio saat membela Boca Juniors pada semifinal Copa Sudamericana 2005. Kala itu, Boca menang 4-1 atas Internacional. Gol-gol pemain kelahiran 5 Februari 1982 itu dicetak pada menit ke-6, 77, dan 90.

Torehan prestasi bersejarah itu tentu saja membuat Palacio bangga. Apalagi, hat-trick-nya itu menghindarkan Bologna dari kekalahan lawan Fiorentina. Dia pun tak lupa berterima kasih kepada Emanuel Vignato yang mencetak assist bagi ketiga golnya tersebut.

“Sungguh penting bagi kami untuk meriah kemenangan pada hari ini, tapi malah tertinggal. Kami akhirnya meraih hasil imbang dan itu oke. Aku benar-benar bahagia dengan hat-trick yang kubuat. Aku tak mencetak banyak gol pada tahun ini meskipun tampil bagus,” urai Rodrigo Palacio selepas laga seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Bologna.

Sementara itu, untuk Vignato, Rodrigo Palacio berujar, “Semuanya berjalan baik hari ini dan itu berkat Vignato juga yang memberikan assist untuk ketiga golku. Dia itu rekan yang rendah hati dan pekerja keras.”

[better-ads type=’banner’ banner=’156432′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img