Inter Milan Rugi 2 Kali Lipat, Inzaghi Yakin Tim Tak Alami Krisis

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Inter Milan kembali digoyang isu finansial. Klub asuhan Simone Inzaghi mencatatkan kerugian sebesar 245,6 juta euro pada musim lalu.

- Advertisement -

Angka tersebut membuat mereka mencatatkan defisit tertinggi dalam sejarah Serie A. Namun, situasi ini tidak dianggap sebagai malah besar oleh Simone Inzaghi.

Inter Milan vs Bologna Liga Italia Lautaro Martinez - Twitter @Inter
Twitter @Inter

Ia mengatakan fokus Inter Milan musim ini untuk mengamankan posisi di klasemen. Dia juga tidak melihat klub akan mengalami krisis. Sebab gaji pemain masih dibayarkan secara teratur.

“Tujuan pertama kami adalah menempatkan klub di posisi yang aman. Pada neraca tahun depan saya percaya akan lebih baik dari sekarang,” kata Simone Inzaghi seperti dikutip Football5star dari Football Italia, Sabtu (2/10/2021).

inter milanEks AC Milan Jangan Remehkan Simone Inzaghi 2

“Klub telah melakukannya dengan baik. Para suporter juga sangat kompak dan gaji selalu datang secara teratur. Ada kepercayaan diri untuk masa depan,” sambungnya.

Inter Milan Rugi 2 Kali Lipat

Angka 245,6 juta euro memang sangat mencolok. Selain jadi kerugian tertinggi dalam sejarah Serie A, angka ini juga lebih besar dua kali lipat dari yang dialami musim 2019-2020.

Dua musim lalu Inter Milan rugi 102,4 juta euro. Membengkaknya angka di atas tak lepas dari pandemi covid-19 yang menghantam sepak bola.

inter milanRomelu Lukaku Sudah Tak Sabar Dilatih Simone Inzaghi

Pendapatan dari kehadiran fan di stadion jelas hilang. Tanpa pemasukan dari fan I Nerazzurri hanya meraih pendapatan sebesar 364,7 juta euro.

Kendati demikian, masalah ini diprediksi akan membaik musim ini. Klub baru saja mendapatkan dana segar dari penjualan Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi.

Apalagi musim 2021-2022 fan sudah kembali ke stadion. Saat ini stadion di Serie A hanya dibuka 50 persen dari kapasitas. Dan nantinya pihak berwenang akan membuka secara bertahap ke 75 persen sampai membuka stadion secara penuh sebelum akhir musim.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img