Inter Milan vs Juventus di Coppa Italia: I Bianconeri dalam Ancaman

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Coppa Italia telah memasuki babak semifinal. Rabu (3/2/2021), di Stadion Allianz akan berlangsung laga Inter Milan vs Juventus. Menatap laga ini, sangat pantas bila I Bianconeri sangat hati-hati dan harap-harap cemas.

Juventus memang berada dalam ancaman pada semifinal Coppa Italia nanti. Pertama, tentu saja karena mereka harus bertandang ke Stadion Giuseppe Meazza. Pada edisi terakhir Inter Milan vs Juventus, tim asuhan Andrea Pirlo gigit jari. Mereka takluk 0-2 oleh gol Arturo Vidal dan Nicolo Barella.

- Advertisement -

Kekalahan itu menyudahi tren apik Juventus pada laga Derby d’Italia. Dalam tujuh laga sebelumnya, I Bianconeri tak kalah dari Inter. Mereka membukukan 5 kemenangan dan hanya 2 kali imbang. Di Giuseppe Maeazza, mereka bahkan mampu mencuri 2 kemenangan.

Juventus lolos dari adangan Inter Milan pada perempat final Coppa Italia 2015-16 melalui adu penalti.
tuttomerrcatoweb.com

Hal lainnya yang jadi ancaman bagi Juventus adalah rekor tak bagus saat menghadapi Inter pada ajang Coppa Italia. Sejak 1990-an, I Bianconeri memang 3 kali mampu lolos dari 6 adangan I Nerazzurri. Namun, semuanya dijalani secara dramatis selama 120 menit. Dua kali di antaranya, mereka lolos lewat adu penalti.

- Advertisement -

Pertemuan terakhir Juve dengan Inter pada ajang Coppa Italia terjadi pada musim 2015-16. Kala itu pun, kedua tim bertemu pada babak semifinal. Hasilnya sungguh dramatis. I Bianconeri menang 3-0 pada leg I, tapi I Nerazzurri membalas dengan skor serupa pada leg II. Pada akhirnya, I Bianconeri lolos setelah menang adu penalti 5-3.

Inter Milan vs Juventus Selalu Banyak Gol

Terlepas dari hal itu, pertarungan Inter vs Juventus pada pentas Coppa Italia selalu menjanjikan banyak gol. Dalam 7 pertemuan terakhir, selalu tercipta setidaknya 3 gol. Sepanjang milenium III, selalu tercipta setidaknya 8 gol kala Derby d’Italia berlangsung dalam dua leg.

- Advertisement -

Pertarungan tersengit terjadi pada perempat final musim 2007-08. Pada leg I di Giuseppe Meazza, kedua tim bermain imbang 2-2. Tuan rumah unggul 2-0 berkat brace Julio Cruz pada menit ke-53 dan 74. Namun, I Biancoreni membalas berkat gol Alessandro Del Piero pada menit ke-79 dan Jean-Alain Boumsong hanya 3 menit jelang laga usai.

Akan tetapi, pada leg II yang berlangsung di Delle Alpi, Inter sukses memetik kemenangan 3-2. Julio Cruz lagi-lagi mencetak gol. Kali ini dilengkapi brace Mario Balotelli. Adapun dua gol Juventus dijaringkan Del Piero dan Vincenzo Iaquinta.

[better-ads type=’banner’ banner=’156432′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img