Inzaghi: Tahu Lukaku akan Pergi, Saya Langsung Minta Edin Dzeko

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Simone Inzaghi kembali bercerita detik-detik Inter Milan melepas Romelu Lukaku. Saat itu dia langsung menemui petinggi klub seperti Beppe Marotta dan Piero Ausilio.

Pada awal kedatangannya sebagai pelatih Inter Milan, Inzaghi hanya seminggu menangani Lukaku. Sang bomber memang telat bergabung di pramusim karena baru membela Belgia di Euro 2020.

inzaghi
chelseclique
- Advertisement -

Tak berselang lama, ia mendapat kabar Lukaku akan dilepas. Sejak saat itu sang allenatore langsung menyodorkan nama Edin Dzeko sebagai pengganti.

“Saya melihat Lukaku selama seminggu, dia pemain hebat. Kepergiannya benar-benar mengejutkan karena kami hanya berencana menjual Achraf Hakimi,” ucap legenda Lazio seperti dikutip Football5star dari Football Italia, Jumat (24/12/2021).

Inzaghi Inter Pantas Menang Lawan Napoli (inter.it)
inter.it)
- Advertisement -

“Ketika menyadari Lukaku akan pergi, malam itu saya berbicara dengan Mrotta dan Ausilio dan menyebut nama Edin Dzeko. Mereka menjabawa itu juga tujuan mereka yang menginginkannya selama bertahun-tahun,” ia menambahkan.

Inzaghi Buktikan Kehadiran Edin Dzeko Tepat

Pada akhirnya Inter Milan resmi mengontrak Edin Dzeko. Ia didatangkan dengan status bebas transfer dari AS Roma.

inzaghi
Inter Milan vs Shakhtar Donetsk
getty images
- Advertisement -

Sempat diragukan sebagai suksesor bomber Belgia, Dzeko nyatanya menjawab keraguan dengan gol yang terus disarangkan.

Sampai saat ini bomber 35 tahun telah mengoleksi 11 gol dan lima assist di semua ajang. “Dzeko adalah tipe striker yang mau membantu tim untuk bermain dengan baik,” Simone Inzaghi menegaskan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img