Wales vs Iran: Kemenangan Bersejarah Team Melli pada Injury Time

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Timnas Iran akhirnya meraih kemenangan di Piala Dunia 2022. Mereka mengalahkan Wales 2-0.

Butuh menang untuk membuka peluang lolos, Iran tampil menyerang. Upaya mereka pun membuahkan hasil pada menit ke-16.

- Advertisement -

Ali Gholizadeh berhasil memanfaatkan blunder Connor Roberts dengan melepaskan tendangan yang masuk ke gawang. Namun, hanya sesaat mereka merayakan gol.

wales vs iran
@iF2is

Karena satu menit kemudian wasit menganulir gol itu usai melihat VAR. Ali Gholizadeh tertangkap telah melakukan pelanggaran terlebih dulu.

- Advertisement -

Sardar Azmoun dkk makin gencar menggempur Wales. Azmoun nyaris memecah kebuntuan andai sundulannya tidak melambung.

Adapun anak asuh Rob Page baru keluar menyerang pada 15 menit terakhir babak pertama. Yakni lewat tendangan Harry Wilson dan Gareth Bale yang masih mampu ditangkap Sayed Hossein.

wales vs iran
@FIFAWorldCup
- Advertisement -

Tidak ada gol pada babak pertama. Tensi pun meninggi di babak kedua. Wakil Asia kembali mengancam.

Kali ini melalui tendangan terukur Mehdi Taremi dari luar kotak penalti. namun, bola yang melaju ke pojok kanan masih bisa ditepis Hennessey.

Iran Buka Peluang Lolos ke 16 Besar

Iran berada di atas angin lima menit jelang laga berakhir setelah Wales harus bermain dengan 10 orang. Pelanggaran keras Wayne Hennessey terhadap Taremi membuatnya diganjar kartu merah.

wales vs iran
@iF2is

Unggul jumlah pemain akhirnya mampu dimaksimalkan. Ironisnya, gol baru tercipta pada masa injury time. Tidak hanya satu gol, melainkan dua.

Gol pertama berasal dari tendangan keras Cheshmi pada menit ke-98. Lalu Ramin Rezaeian memastikan kemenangan 2-0 tepat pada detik terakhir injury time.

Menang 2-0, Mehi Taremi dkk naik ke posisi kedua Grup B dengan tiga poin. Mereka juga berpeluang besar untuk lolos ke 16 besar.

Susunan Pemain:

Wales (3-5-2): 1-Wayne Hennessey; 4-Ben Davies, 6-Joe Rodon, 5-Chris Mepham; 14-Connor Roberts, 10-Aaron Ramsey, 15-Ethan Ampadu, 8-Harry Wilson, 3-Neco Williams; 13-Kieffer Moore, 11-Gareth Bale

Pelatih: Rob Page

Iran (4-4-2): 24-Sayed Hossein; 23-Ramin Rezaeian, 19-Majid Hosseini, 8-Morteza Pouraliganji, 5-Milad Mohammadi; 3-Ehsan Hajsafi, 6-Saeid Ezatollahi, 21-Ahmad Nourollahi, 17-Ali Gholizadeh; 20-Sardar Azmoun, 9-Mehdi Taremi

Pelatih: Carlos Queiroz

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img