Irfan Jaya: Vietnam Kuat, Tapi Tak Ada yang Mustahil

BACA JUGA

Football5star.com Indonesia – Penyerang timnas Indonesia, Irfan Jaya, menyambut gembira kemenangan atas Laos, Minggu (12/12/2021). Hasil itu membuatnya percaya diri bisa meraih hasil maksimal ketika bertemu Vietnam, Rabu (15/12/2021).

Dalam pertandingan kedua grup B Piala AFF 2020, Indonesia menang dengan skor meyakinkan, 5-1, atas Laos, di Stadion Bishan. Irfan mencetak salah satu gol sekaligus dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

Irfan jaya man of the match Timnas Indonesia vs Timnas Laos Piala AFF 2020 - Twitter @affsuzukicup
Twitter @affsuzukicup
- Advertisement -

Bagi pemain asal PS Sleman itu, dua kemenangan yang sudah diraih di grup B sangat berguna dalam menaikkan semangat juang Skuat Garuda. Apalagi, pada laga ketiga lawan yang akan dihadapi jauh lebih kuat.

“Aku puas dengan kemenangan 5-1. Hasil ini menjadi modal sekaligus pelecut semangat tim untuk menyambut pertandingan berikutnya melawan Vietnam,” bilang Irfan, dikutip Football5star dari media Vietnam.

Irfan Jaya Setuju Shin Tae-yong Soal Vietnam

Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia, Piala AFF 2020 - PSSI
PSSI
- Advertisement -

Sebelumnya, pelatih timnas Indonesia, Shin tae-yong, sempat mengutarakan keyakinannya bisa mengalahkan Vietnam. Menurut dia, selama Indonesia menampilkan permainan yang semakin membaik, peluang untuk membalas kekalahan dari Vietnam sangat terbuka lebar.

Shin Tae-yong memang menyimpan dendam karena pada pertemuan sebelumnya dikalahkan The Golden Stars dengan skor telak 0-4 pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Apa yang disampaikan pelatih asal Korea Selatan itu pun diamini Irfan Jaya.

- Advertisement -

“Seperti yang dikatakan Coach Shin, Vietnam memang tim yang kuat. Tapi, asal kami bermain baik, tak ada yang mustahil,” bilang pemain kelahiran 1996 tersebut.

Hantam Laos, Timnas Indonesia Kudeta Malaysia di Puncak
PSSI

Laga melawan Vietnam memang akan menentukan langkah Indonesia menuju semifinal. Jika menang, peluang Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan memastikan tiket ke semifinal akan terbuka lebar.

Meski begitu, perjuangan timnas Indonesia memang tak mudah. Calon lawan pada dua pertandingan terakhir di grub B terbilang cukup berat. Setelah Vietnam, Skuat Garuda akan bersua Malaysia pada laga pamungkas, Minggu (19/12/2021), yang juga masih berpeluang lolos ke semifinal.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img