Jarang Mainkan Isco, Begini Dalih Carlo Ancelotti

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Carlo Ancelotti akhirnya buka suara mengenai minimnya menit bermain yang didapatkan Isco Alarcon sepanjang musim 2021-22. Menurut Ancelotti, ia tidak terlalu membutuhkan jasa sang pemain ketika Los Blancos sudah berada dalam kondisi unggul.

Isco memang kesulitan menggusur posisi Luka Modric dan Toni Kroos di lini tengah Real Madrid musim ini. Pemain berusia 29 tahun itu baru dipercaya tampil sebagai starter dalam dua kesempatan dan lebih sering diturunkan sebagai pemain pengganti.

Isco Alarcon - Carlo Ancelotti - Real Madrid - Sports Finding
Sports Finding
- Advertisement -

“Dia tidak bermain dalam beberapa laga terakhir karena kami berada dalam situasi menguntungkan. Saya tidak akan memasukkan pemain seperti Isco ketika kami sedang unggul,” ujar Ancelotti dilansir Football5Star dari laman Managing Madrid.

“Ketika sedang unggul, saya tentu akan memasukkan bek atau gelandang bertahan. Mungkin, Isco akan dimasukkan ketika kami sedang butuh gol dan berada dalam kondisi tertinggal,” katanya menambahkan.

ISCO ALARCON SUDAH LAMA TAK MENJADI ANDALAN REAL MADRID
- Advertisement -

Ini bukanlah kali pertama Isco kesulitan mendapatkan menit bermain bersama tim utama Los Blancos. Ia sudah tak lagi menjadi pilihan utama semenjak musim 2019-20.

Konsistennya performa Modric serta Kroos menjadi faktor utama di balik minimnya menit bermain Isco. Tak cuma itu, kebiasaan Los Blancos bermain dengan formasi 4-3-3 juga menjadi faktor lainnya.

Isco Alarcon - Carlo Ancelotti - Real Madrid - IB Times
IB Times
- Advertisement -

Kini, Isco sudah tidak lagi dibutuhkan Los Blancos. Mantan pemain Malaga itu disebut bakal dilepas pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Menurut laporan media-media Inggris, Arsenal menjadi klub terdepan dalam perburuan tanda tangan Isco. Inter dan AC Milan juga dilaporkan tertarik menampung Isco tahun depan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img