Israel akan Dimasukkan ke Grup Khusus di Piala Dunia U-20?

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – PSSI buka suara soal kemungkinan menaruh Israel dalam grup khusus pada Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Dia bilang kalau semua harus disamaratakan, dan berharap sepak bola dijauhkan dari politik.

Seperti diketahui, tim besutan Ofir Haim itu sukses mendapatkan satu tiket ke Piala Dunia U-20 2023 usai lolos ke semifinal EURO U-19 2022. Mereka menduduki urutan kedua di Grup B dengan koleksi empat poin, di bawah Inggris.

Israel Bakal Main di Piala Dunia U-20 2023, Begini Reaksi PSSI
UEFA
- Advertisement -

Bahkan, mereka sukses melaju ke final EURO U-19 setelah kalahkan Prancis. Nah, masalahnya hubungan Indonesia dengan Israel panas dalam ranah politik karena isu Palestina. PSSI pun bersuara terkait ini.

“Universal, sepak bola harus dijauhkan dari politik, agama dan ras. Itu sudah komitmen seluruh asosiasi dunia. Kami hindari hal-hal nuansa politik, sara, termasuk Israel lolos sebagai peserta Piala Dunia U-20 2023,” ungkap Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Israel Lolos ke Piala Dunia U-20, Fans Indonesia "Menyambut"
IFA
- Advertisement -

Lantas, apakah Israel akan ditempatkan di grup khusus, seperti main di Bali? “Terlepas akan di Bali atau di daerah lain, kami kominikasikan,” sambung dia.

Soal Israel Sudah Dikomunikasikan kepada Kepolisian

Tak cuma soal pertandingannya, lolosnya anak asuh Ofir Haim itu juga sudah dikomunikasikan kepada semua pihak. Termasuk kepolisian, yang menurut Yunus sudah tak ada masalah.

Israel akan Dimasukkan ke Grup Khusus di Piala Dunia U-20?
PSSI
- Advertisement -

“Kami sudah sampaikan kepada pemerintah, kepolisian, tentang ini. Kami harap tak ada masalah, ini sepak bola bukan politik, tonton lah mereka sebagaimana manusia di bumi ini,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img