Istanbul Kembali Terancam Gagal Gelar Final Liga Champions

BACA JUGA

gamespool
Istanbul Kembali Terancam Gagal Gelar Final Liga Champions 2

Football5star.com, Indonesia – Final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea terancam tak bisa digelar di Istanbul, Turki. Pasalnya, Turki menjadi salah satu negara yang masuk daftar merah pemerintah Inggris.

Pemerintah Inggris mewajibkan seluruh orang yang datang dari Turki untuk menjalani karantina selama 10 hari. Kebijakan ini diberlakukan karena situasi pandemi Covid-19 di Turki memburuk dalam beberapa pekan terakhir.

- Advertisement -

Kebijakan tersebut membuat UEFA kini sedang melakukan diskusi dengan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) untuk mencari arena alternatif. Menurut laporan ESPN, UEFA tak keberatan memindahkan arena final Liga Champions ke Inggris.

Salah satu arena yang bisa digunakan UEFA adalah Stadion Villa Park. Pada Kamis (6/5) lalu, Aston VIlla selaku pemilik Villa Park, sudah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah partai puncak Liga Champions.

Villa Park menjadi pilihan alternatif karena Stadion Wembley tak bisa digunakan pada 29 Mei mendatang. Rencananya, Wembley akan menggelar sejumlah laga final play-off Championship dan League One pada 28 hingga 30 Mei.

Selain Villla Park, UEFA juga mempertimbangkan untuk kembali menggelar partai puncak Liga Champions di Lisbon, Portugal. Seperti yang diketahui, Lisbon menjadi tuan rumah babak perempat final hingga laga puncak Liga Champions pada musim 2019-20 lalu.

Partai puncak Liga Champions lalu juga direncanakan bakal digelar di Istanbul. Akan tetapi, UEFA memindahkan partai puncak ke Lisbon karena buruknya situasi pandemi Covid-19 di Turki.

[better-ads type=’banner’ banner=’156436′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img