Italia akan Melawan Argentina di Sebuah Laga Spesial

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – CONMEBOL dan UEFA resmi mengumumkan bahwa juara Copa America 2021, Argentina akan bermain melawan juara Euro 2020, Italia, di sebuah laga spesial. Laga itu akan diadakan pada Juni 2022.

- Advertisement -

Rumor akan diadakannya laga ini sebenarnya sudah beredar dalam beberapa minggu terakhir. Dan UEFA mengkonfirmasi hal itu pada Selasa (28/9/21).

Jadi Kapten Italia Jorginho Catatkan Sejarah figc.it
FIGC.it

“UEFA dan CONMEBOL mengumumkan perluasan kerja sama yang ada serta pementasan pertandingan antara pemenang Euro 2020, Italia dan pemenang Copa América 2021, Argentina pada Juni 2022 di tempat yang akan dikonfirmasi,” tulis pernyataan UEFA seperti dikutip Football5Star.com dari laman resminya.

“Penyelenggaraan pertandingan ini merupakan bagian dari perluasan kerjasama antara CONMEBOL dan UEFA. Yang khususnya mencakup kategori sepak bola wanita, futsal dan pemain muda, pertukaran wasit dan program pelatihan teknis.”

“Kesepakatan yang dicapai oleh kedua organisasi saat ini mencakup tiga edisi pertandingan ini antara pemenang kontinental masing-masing, dan juga menyediakan pembukaan kantor bersama di London, yang akan memiliki tugas mengoordinasikan proyek-proyek yang menjadi kepentingan bersama.”

Italia akan Melawan Argentina di Sebuah Laga Spesial (@brfootball)
@brfootball

Dimana Italia vs Argentina akan Diselenggarakan?

UEFA dan CONMEBOL mengkonfirmasi bahwa tempat diadakannya laga ini belum ditentukan. Namun ada beberapa rumor stadion apa yang akan menjadi tuan rumah.

Rumor yang paling mengemuka adalah markas Napoli, stadion San Paolo yang sekarang berubah nama menjadi stadion Diego Armando Maradona.

Tentu saja alasannya selain dari nama Maradona yang sangat penting untuk sepak bola Italia dan Argentina, dari sisi sejarah, stadion ini juga sangat ikonik untuk kedua tim. Keduanya pernah bertemu di stadion itu pada semifinal Piala Dunia 1990, dimana Maradona saat itu juga bermain.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img