Roberto Mancini: Italia Tak akan Parkir Bus di Euro 2020

BACA JUGA

gamespool
Roberto Mancini: Italia Tak akan Parkir Bus di Euro 2020 3

Football5star.com, Indonesia – Roberto Mancini mengaku ingin mengubah total mentalitas timnas Italia di ajang Euro 2020. Ia meminta anak asuhnya untuk meninggalkan gaya bermain defensif dan menunjukkan permain ofensif nan atraktif.

Euro 2020 akan menjadi ajang terbesar bagi Mancini untuk unjuk gigi bersama timnas Italia. Selama tiga tahun menangani Gli Azzurri, Mancini berhasil mempersembahkan 20 kemenangan dan cuma dua kali kalah dari 29 pertandingan.

- Advertisement -

Tak cuma itu, timnas Italia juga kini mulai berani bermain dengan skema ofensif dan memiliki pertahanan yang cukup solid. Gli Azzurri berhasil mencetak 69 gol dan cuma kebobolan 14 kali semenjak ditangani Mancini.

Roberto Mancini - Euro 2020 - Italia - @azzurri 2
twitter.com/azzurri

“Kami selalu dikenal sebagai tim yang bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Tapi, kini gaya bermain kami sudah berubah total,” Roberto Mancini dikutip football5star dari laman Football Italia.

“Sekarang, kami memiliki mentalitas yang berbeda. Jika hasilnya sesuai ekspektasi, tentu upaya kami tentu akan semakin mudah. Jika bisa bermain cantik, maka hasil akan datang dan kami akan tentu memiliki peluang besar untuk menjadi juara,” sambung Mancini.

Italia tergabung di grup A Euro 2020. Gli Azzurri akan bersaing dengan tim-tim kuat seperti Turki, Wales dan Swiss demi meraih tiket ke babak 16 besar.

Skuat besutan Mancini akan memulai petualangannya di Euro 2020 dengan partai melawan Turki pada 11 Juni mendatang. Setelah itu, mereka akan menghadapi Swiss (16/6) dan Wales (20/6).

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img