Italia Tak Kehilangan Identitas Walau Lakukan Rotasi Besar

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Italia menutup laga di Grup A Euro 2020 dengan kemenangan. Menghadapi Wales di Olimpico, Minggu (20/6/2021) anak asuh Roberto Mancini menang 1-0.

- Advertisement -

Kendati menang tipis, Roberto Mancini turut senang. Apalagi pada laga ini dia melakukan rotasi besar-besaran. Hanya tiga pemain utama seperti Gianluigi Donnarumma, Leonardo Bonucci, dan Jorginho yang masih menghiasai starting 11.

Sisanya Mancini menurunkan para pemain yang hanya menjadi cadangan pada dua laga sebelumnya. Dan ternyata rotasi kali ini tidak mengubah identitas permainan Italia.

“Penting bahwa identitas tim tetap sama karena mengganti tiga atau empat pemain seharusnya tidak membuat perubahan. Mereka semua tahu apa yang harus dilakukan dan pada akhirnya tidak ada yang berubah dari permainan kami,” ujar Mancio kepada RAI Sport, Minggu (20/6/2021).

“Mereka semua membuktikan hari ini bahwa semua orang di sini adalah pemain pilihan pertama. Ini soal mentalitas dan kami tetap berjuang untuk menang dan menunjukkan banyak hal,” ia menamahkan.

Di sisi lain, mantan nakhoda Inter Milan mengatakan laga melawan Wales berlangsung keras. Permainan tim tamu yang mengandalkan fisik diakui menyulitkan anak asuhnya untuk mencetak gol tambahan.

“Kami tidak bisa berbuat lebih baik selain mungkin mencetak lebih banyak gol. Itu tidak mudah karena suhu sangat panas dan permainan yang sangat fisik. Tapi saya senang dengan reaksi pemain di lapangan,” tutup Roberto Mancini.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img