Pique Sebut Italia Diuntungkan karena Tendang Penalti Pertama

BACA JUGA

gamespool
Pique Sebut Italia Diuntungkan karena Tendang Penalti Pertama 3

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Barcelona, Gerard Pique, mengungkapkan kekesalannya di media sosial setelah Spanyol dikalahkan oleh Italia lewat babak adu penalti. Pique menyebut bahwa penendang penalti pertama pasti lebih diuntungkan.

Italia berhasil lolos ke babak final Euro 2020 setelah mengalahkan Spanyol lewat adu penalti, (7/7/21). Federico Chiesa mencetak gol terlebih dahulu sebelum dibalas oleh Alvaro Morata. Laga tetap berakhir 1-1 dan dilanjutkan ke babak adu penalti. Pada babak adu penalti, Gli Azzurri menjadi penendang pertama dan mereka menang 4-2.

- Advertisement -

Pique kesal karena penendang pertama pasti lebih difavoritkan dan bahkan dia juga menyertakan statistik.

Gerard Pique, Spanyol
Sky Sports

“Bukan kebetulan bahwa empat adu penalti di Euro 2020 dan di Copa America dimenangkan oleh tim yang lebih dulu menendang,” kicau Pique seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitternya.

- Advertisement -

Pique melanjutkan, “Statistik menunjukkan bahwa tim yang menjadi penendang pertama memiliki lebih banyak peluang dan dalam turnamen seperti ini tampaknya tidak adil bahwa lemparan koin berarti Anda memulai dengan kerugian.”

Saat ditanya apa solusi yang bagus untuk menghilangkan keuntung dan kerugian ini, Pique menyebut bahwa adu penalti harus ditentukan format ABBA.

- Advertisement -

“Saya pikir format terbaik adalah ABBAABBAAB … dengan cara ini, sebuah tim jika mereka tidak ketinggalan, memiliki kesempatan untuk mengganti siapa yang akan menendang. Secara emosional itu banyak berubah menjadi di depan atau di belakang,” kata Pique.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img