Italia vs Spanyol: Penalti Paling Mendebarkan Jorginho

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Jorginho jadi penentu Italia melaju ke final Euro 2020. Jadi penendang terakhir dalam adu penalti melawan Spanyol, ia melakukannya dengan sangat berkelas.

- Advertisement -

Jorginho mengeksekusi penalti penuh percaya diri. Dengan gerakan tipunya, bola yang melaju pelan berhasil mengelabui Unai Simon yang bergerak ke arah yang salah.

Walau tampak tenang, gelandang Italia mengaku tugasnya kali ini paling berat. Dia bahkan sampai harus menarik napas dalam-dalam sebelum menendang.

Italia Hentikan Rekor Kemenangan Spanyol di Semifinal Turnamen Besar
@azzurri

“Ketika Anda melakukan tendangan Anda merasa beban jatuh di benak Anda. Saya mencoba melupakan semua yang ada di sekitar saya,” ujar Jorginho seperti dikutip Football5star dari Sky Sport Italia, Rabu (7/7/2021).

“Saya harus fokus penuh pada apa yang telah saya latih. Saya harus mengambil napas dalam-dalam untuk menuntaskan tanggung jawab ini dan saya melakukannya,” sambungnya.

Pertandingan di Wembley dinihari tadi berlangsung menarik. Kendati hanya tercipta dua gol kedua tim tampil menyerang.

Italia unggul lebih dulu lewat sepakan Federico Chiesa. Tapi 12 menit jelang laga selesai Alvaro Morata menyamakan kedudukan.

Pertandingan pun berlanjut ke babak tambahan. Dalam 2×15 menit Spanyol lebih menguasai laga dengan menciptakan beberapa peluang emas.

Akan tetapi pemenang harus ditentukan lewat adu penalti. Italia pun menang 4-2 setelah empat algojonya, Andrea Belotti, Leonardo Bonucci, Federico Bernardeschi, dan Jorginho mencetak gol. Di kubu La Furia Roja hanya eksekusi Thiago dan Gerard Moreno yang membuahkan gol.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img