Ivan Perisic Ungkap Sulitnya Beradaptasi dengan Posisi Baru

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Ivan Perisic dua musim terakhir telah berbeda. Dia bukan lagi sayap kiri yang seperti dikenal sebelumnya.

Sudah dua musim terakhir posisi Perisic berubah. Dia memang masih ditempatkan di kiri. Tapi bukan lagi sebagai pemain sayap.

Ivan Perisic - Chelsea - Inter Milan - legaseriea. it
legaseriea.it
- Advertisement -

Penggawa timnas Kroasia kini menjelma jadi bek sayap. Hal ini tak lepas dari kebutuhan Antonio Conte saat melatih Inter Milan. Yang mana dia selalu bermain dengan 3-5-2.

Perisic pun diminta menjadi bek sayap yang harus turun membantu pertahanan dan juga naik saat menyerang. Awalnya dia mengaku sulit dan butuh beberapa pertandingan untuk beradaptasi.

ivan perisic
@Inter_en
- Advertisement -

“Dengan Conte saya mengubah posisi saya karena dia suka bermain dengan tiga bek. Di Inter Milan kami bermain dengan 3-5-2 dan saya berada di kiri sebagai bek sayap,” kata Ivan Perisic kepada Sky Sports, Kamis (4/8/2022).

“Pada awalnya saya membutuhkan beberapa pertandingan untuk beradaptasi. Ini benar-benar sesuatu yang baru setelah bertahun-tahun sebagai pemain sayap. Tapi kemudian saya pikir saya melakukannya dengan baik,” ia menambahkan.

Ivan Perisic Sudah Nyaman Sebagai Bek Sayap

- Advertisement -

Perubahan posisi membuat eks Borussia Dortmund lebih kuat. Dia lebih komplet sebagai pemain karena tidak hanya menyerang, dia kini mampu bertahan.

ivan perisic-tottenham

Ketika Antonio Conte pergi, dia bekerja sama dengan Simone Inzaghi yang juga menerapkan skema sama, 3-5-2. Musim ini Ivan Perisic bekerja sama lagi dengan Conte di Tottenham Hotspur.

“Musim lalu dengan Inzaghi kami memainkan taktik yang sama dan sekarang juga di Tottenham kami akan bermain dengan sistem yang sama,” ungkapnya.

“Saya suka bermain di posisi ini karena saya memiliki lebih banyak kontak dengan bola daripada sebagai pemain sayap,” tutup Perisic.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img