Ivan Rakitic Tolak Anggapan Bundesliga Membosankan

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Bundesliga Jerman selama ini dianggap sebagai kompetisi yang membosankan karena hanya Bayern Munich yang mampu juara. Namun, anggapan tersebut ditolak mentah-mentah oleh Ivan Rakitic.

Ivan Rakitic yang menghabiskan waktu selama empat musim di Bundesliga bersama Schalke 04 tahu betul kualitas Bundesliga. Ia menilai bukan hanya Bayern Munich yang membuat kompetisi ini terpandang di Eropa, tapi juga keberadaan klub lainnya.

- Advertisement -

“Bayern kembali berada di garis depan. Saya pikir Anda harus bangga punya klub seperti itu di Bundesliga yang selalu memiliki kesempatan untuk memenangkan Liga Champions. Peluang menang melawan mereka memang tidak terlalu bagus,” kata Rakitic seperti dikutip Football5star dari Sport1, Jumat (12/6/2020).

Thiago Alcantara - Bayern Munich - Hansi Flick - dfa. co
DFA

“Tapi saya harus memberi selamat kepada mereka yang mampu mengalahkan mereka selama bertahun-tahun. Ketika saya di Schalke, laga melawan Bayern selalu istimewa. Mereka adalah daya tarik dan selama ini setiap klub selalu berlomba untuk mengalahkan mereka. Ini bukti bahwa kompetisi akan selalu menarik karena semakin banyak yang ingin mengalahkan mereka,” ia menambahkan.

Selama tujuh musim beruntun Bayern Munich menjuarai Bundesliga. Dan dalam kurun waktu tersebut hanya Borussia Dortmund yang konsisten sebagai pesaing.

Akan tetapi, perlawan Dortmund juga tak terlalu berpengaruh pada dominasi anak asuh Hansi Flick. Musim ini saja mereka terpaut 10 angka dari sang rival yang nyaman di puncak klasemen.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img