Iwan Fals Serang Park Hang-seo Lagi: Gundulmu Bungkam, Kan!

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Musisi legendaris Indonesia, Iwan Fals, kembali menyerang komentar yang pernah dilontarkan pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo. Iwan melakukannya setelah Vietnam gagal membungkam timnas Indonesia pada Rabu (15/12/2021).

- Advertisement -

Sebelum pertandingan grup B Piala AFF 2020 itu digelar, Hang-seo memang sempat melontarkan psywar terhadap Indonesia. Dia mengatakan ingin kembali menaklukkan Indonesia, dan lebih indah lagi di hadapan juniornya, Shin Tae-yong.

Park Hang-seo membawa sejumlah pemain muda ke timnas Vietnam untuk Piala AFF 2020.
Vietnamnet.vn

Sebelumnya, Vietnam memang sempat melumat Indonesia dengan skor 4-0 pada kualfikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Keberhasilan itu yang ingin diulang pelatih asal Korea Selatan tersebut dalam perjumpaan di Piala AFF 2020.

- Advertisement -

Iwan, yang membaca berita di media daring tentang komentar Hang-seo itu, langsung bereaksi. Dia membagikan tangkapan layar berita tersebut di twitter pribadinya @iwanfals, sambil menyertakan ungkapan kekesalannya.

“Eits, enak aja…gundulmu bungkam…,” tulis dia sambil menyertakan simbol wajah menaikkan alis.

Sempat Cemas, Iwan Fals Lega Indonesia Bisa Tahan Vietnam

- Advertisement -

Saat pertandingan berjalan, seniman berusia 60 tahun itu mengaku cemas. Indonesia yang tak bisa menurunkan Elkan Baggott, memang terus mendapat tekanan dari Vietnam. “hehehe deg2an juga ya ⚽️”.

Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam PIala AFF 2020 - Zingnews
Zingnews

Namun pada akhirnya, timnas Indonesia bisa menahan imbang Vietnam tanpa gol. Hasil itu membuat Skuat Garuda tetap bercokol di puncak klasemen sementara grup B dengan keunggulan selisih gol. Iwan Fals pun mengaku puas.

Dia melampiaskan rasa puas itu dengan membagikan kembali cuitan ketika merespons tangkapan layar berita komentar Hang-seo. “hehe tak bilang apa, gundulmu bungkam kan 🤸‍♂️m” tulisnya, dikutip Football5star dari twitter @iwanfals, Rabu (15/12/2021).

Tak sampai di situ, penyanyi bernama lengkap Virgiawan Liestanto tersebut juga sengaja membuat lelucon soal Park Hang-seo melalui unggahan berikutnya.

“Habis imbang sama vietnam makan yg gundul2 emang uenaak e, gak tau ntar sama malaysia, bisa menang gak,” sebutnya sambil mengungga gambar baso berkuah, sebagai bentuk sindiran terhadap kepala Park Hang-seo yang nyaris plontos.

Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam PIala AFF 2020 - Zingnews 1
Zingnews

Seperti kata Iwan, timnas Indonesia memang masih akan menghadapi Malaysia pada laga pamungkas grup B Piala AFF 2020, MInggu (19/12/2021). Skuat asuhan Shin Tae-yong tersebut butuh minimal hasil imbang untuk memastikan tiket ke babak semifinal.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img