Jacksen F Tiago Blak-blakan Soal Peluang Persipura di Piala AFC

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Jacksen F Tiago, pelatih Persipura Jayapura, sangat realistis menatap kiprah timnya di Piala AFC. Dia menilai, dengan berbagai hambatan yang dihadapi, Mutiara Hitam sangat sulit untuk bisa berprestasi di level regional tersebut.

Hal yang membuat Jacksen bersikap realistis adalah persiapan Persipura yang sangat minim. Saat ini, Boaz Solossa cs. memang sudah sebulan berlatih. Namun, mereka jelas tertinggal dari klub-klub lain yang berlaga di Piala AFC.

- Advertisement -

“Kalau kita bicara logika, kita tidak ada peluang sama sekali di Piala AFC karena tim baru saja terbentuk dan kita masih menjalani persiapan. Kita terlambat di sesi persiapan,” ujar Jacksen F Tiago seperti dikutip Football5Star.com dari Jubi.

Jacksen F Tiago mengakui persiapan Persipura Jayapura untuk Piala AFC sangat minim.
jubi.co.id

Lebih lanjut, Jacksen mengungkapkan, “Tapi, yang jelas kita butuh tim yang sangat taktis dan bisa meraih kemenangan di setiap laga, serapat mungkin dan seagresif mungkin. Waktu mepet, tapi saya rasa sudah ada perkembangan.”

Saat ini, Persipura masih punya cukup banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Pasalnya, mereka baru akan melakoni laga pada babak play-off yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Mandala, 19 Mei mendatang. Masalahnya, tim belum benar-benar lengkap. Mutiara Hitam masih menunggu tambahan pemain asing.

Jacksen Ingin Lewati Musim 2014

Meskipun realistis, bukan berarti Jacksen F Tiago tak optimistis. Dia yakin timnya akan dapat melaju ke babak utama dengan mengalahkan Lalenok United atau Visakha pada babak play-off. Bahkan, impiannya adalah melampaui prestasi Persipura pada 2014.

Pada 2014, Jacksen mampu membawa Persipura lolos ke semifinal. Namun, mereka dihajar Al Qadsia dengan agregat 2-10 dan gagal melaju ke final. “Target kita (Persipura) kalau bisa melampaui prestasi kita (pada 2014),” ucap Jacksen kepada Cepos Online pada akhir Maret silam.

Soal kendala yang dihadapi Persipura Jayapura, Jacksen menganggapnya sebagai tantangan. Dia yakin racikannya akan mampu membuat Mutiara Hitam tetap berkilau terang meskipun tanpa persiapan sempurna.

“Persiapan kita sangat terlambat, dengan kontestan lain. Tapi, saya sebagai pelatih dan staf pelatih juga punya ramuan yang akan kita coba, kita memajukan beberapa tahap. Biasanya kita melakukan persiapan secara bertahap seperti fisik, taktik dan teknik. Saat ini kita buat dalam satu paket persiapan kita untuk bisa menjalankan itu,” ujar Jacksen F Tiago.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img