Jacksen F Tiago Justru Bersyukur Persipura Gagal Main di Asia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, justru bersyukur AFC Cup 2021 zona ASEAN batal dihelat. Hal itu karena persiapan skuatnya memang dirasa kurang apik untuk bertarung di level asia.

- Advertisement -

Seperti diketahui, AFC sudah mengumumkan pembatalan AFC Cup zona ASEAN di tiga grup, yakni G, H, dan I serta babak play-off. Pembatalan tersebut terpaksa dilakukan oleh AFC karena pandemi Covid-19 dan tak menemukan tuan rumah untuk menggelar pertandingan terpusat.

Kubu Persipura nyatanya malah bersyukur dengan kabar tersebut. Jacksen menilai kalau memang skuatnya saat ini belum terlalu siap bertarung. Ada beberapa hal yang masih menjadi pekerjaan rumah pelatih asal Brasil itu.

surabaya - Jacksen F Tiago - Kecelakaan - Persipura - @jacksen_tiago Jacksen F Tiago Justru Bersyukur Persipura Gagal Main di Asia

“Saya bersyukur kalau tak ada AFC. kalian tahu berapa kali saya mengeluh di sini bahwa persiapan kita tidak siap tampil di AFC dan berprestasi. Saya masih punya pemikiran yang sama karena grup kita sangat berat dan persiapan komposisi pemain tidak sempurna untuk tampil event internasional,” ungkap Jacksen F Tiago kepada awak media via daring.

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu memang masuk ke dalam grup yang sulit. Mereka akan bertarung di Grup H melawan Kedah Darul Aman, Lion City Sailors, dan Saigon FC. Tadinya, grup tersebut akan dihelat di Singapura. Namun, mundurnya Singapura sebagai tuan rumah membuat grup tersebut akhirnya batal dihelat.

“Seandainya pun terjun target saya akan beri pengalaman ke pemain muda. Sehingga ketika kembali ke liga mereka bisa lebih baik dan sedikit lebih pengalaman,” tutup Jacksen.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img