Baru Tinggalkan Persipura, Jacksen F Tiago Resmi Gabung Persis

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Persis Solo mengumumkan bahwa mereka resmi mendatangkan eks pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Namun Jacksen didatangkan bukan untuk menjadi pelatih.

- Advertisement -

Seperti yang diketahui, Jacksen baru saja meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Persipura pada 19 November lalu.

Namun tak butuh waktu lama, dia langsung mendapatkan pekerjaan baru di klub Liga 2, Persis, tapi bukan sebagai pelatih, tetapi sebagai manajer tim. Posisi pelatih masih diduduki oleh Eko Purdjianto.

Begini Reaksi Jacksen F Tiago usai anaknya dipanggil shin tae-yong
Instagram Persipurapapua1963
- Advertisement -

“Persis secara resmi menunjuk Jacksen Ferreira Tiago sebagai Manajer Tim Laskar Sambernyawa,” tulis pernyataan Persis seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

“Penunjukkan Jacksen sebagai manajer tim baru Persis didasari atas kebutuhan untuk meningkatkan performa tim dalam menatap babak 8 besar Liga 2 2021-2022.

- Advertisement -

“Untuk diketahui, sebelumnya posisi Manajer Tim dipegang oleh Erwin Widianto. Dengan penunjukkan Jacksen, perubahan struktur dilakukan dengan Erwin yang akan ambil bagian sebagai Asisten Manajer Tim mendampingi Jacksen.”

Jacksen F Tiago Incar Promosi ke Liga 1

Jacksen mengungkapkan bahwa dirinya berharap Persis bisa bersaing dengan klub-klub top Indonesia dan promosi ke Liga 1. Kini Laskar Sambernyawa sudah berhasil lolos ke babak 8 besar Liga 2.

“Yang jelas, pertama saya datang dengan lingkungan yang baru, di mana saya harus adaptasi dengan bagaimana proses latihan di lingkungan ini,” ujarnya.

“Selain itu, saya harus juga telusuri bagaimana performa tim selama ini, di mana letaknya beberapa hal yang perlu kita benahi dalam tim, dan meningkatkan intensitas komunikasi dengan staf pelatih supaya semua pelaksanaannya lebih baik lagi supaya kita benar-benar siap untuk babak 8 besar nanti.

“Yang terbaik (harapannya), kita bersaing dengan tim-tim terbaik bangsa ini, saya rasa itu menjadi salah satu tujuan saya datang ke sini dan motivasi dari tim Persis untuk datangkan saya, untuk membuat tim ini lebih kuat lagi. Dengan begitu kita masuk pentas di Liga 1, kita menjadi sebuah tim yang kuat, kekuatan yang baru.”

 

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img